69 Tamtama Remaja Kodim 0413/Bangka Pindah ke Satuan Induk di Jajaran Kodam II Sriwijaya

BHAYANGKARA 1_PANGKALPINANG_BABEL | Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/Bangka menggelar upacara pelepasan personil Tamtama Remaja Kodim 0413/Bangka Bertempat di Halaman Makodim 0413/Bangka, Rabu (19/05/21).

Sebanyak 69 orang personil tersebut akan pindah ke satuan-satuan induk di Jajaran Kodam II Sriwijaya.

Komandan Kodim (Dandim) 0413/Bangka, Kolonel Pujud Sudarmanto mengatakan bahwa pelepasan anggota ini merupakan hal biasa di Angkatan Darat (AD). Dan menurut Dandim hal tersebut tidak perlu dipikirkan namun secara pribadi maupun mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0431/Bangka mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh anggota yang saat ini akan pindah satuan.

“Apa yang sudah dilakukan kurang lebih satu tahun ini sangat bermanfaat bagi Kodim 0413/Bangka maupun bagi seluruh warga Bangka baik itu Bangka Tengah, Bangka Induk, Bangka Selatan dan Pangkalpinang. Lakukan dan kembangkan hal-hal yang positif di satuan yang baru,” kata Dandim.

Lanjut kata Dandim, pengalaman sebagai tahap pra Babinsa ini sangat berharga karena tidak semua prajurit yang baru keluar dari pendidikan langsung bisa masuk untuk menjadi Tamtama Babinsa.

Oleh karena itu kata Dandim, pengalaman yang baik ini sebagai modal tentunya pada kesatuan yang baru. Ini merupakan suatu pembelajaran yang sangat luar biasa.

Dandim kembali menyampaikan bahwa mana kala ada hal-hal yang tidak berkenan, dirinya mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya baik itu selama berdinas maupun saat sedang bertugas, mungkin ada yang merasa terbebani ataupun merasa tersiksa.

“Ini kita lakukan tidak ada hal untuk mendiskriminasi tetapi inilah tugas seorang prajurit,” ucap Dandim.

Di kesempatan ini, Dandim meminta kepada seluruh personil agar tetap menjaga nama baik diri sendiri, keluarga maupun kesatuan. Jadikan satuan baru ini sebagai kebanggaan dan kenali satuan baru dengan sebaik-baiknya serta jalani tugas sesuai dengan job masing-masing.

“Ini semua merupakan suatu rangkaian yang harus dilaksanakan untuk menjaga nama baik TNI khususnya TNI Angkatan Darat (AD),” kata Dandim.

Dandim mengimbau kepada seluruh personil Tamtama untuk selalu menjaga faktor keamanan personil maupun perlengkapan personil. Karena kata Dandim faktor keamanan personil maupun materil selama didalam perjalanan harus diutamakan.

“Jadilah prajurit yang profesional sesuai dengan bidang masing-masing. Jangan takut untuk menghadapi permasalahan, karena permasalahan bukan untuk dihindari namun harus diselesaikan. Hindari pelanggaran sekecil apapun, jangan sampai kita melakukan pelanggaran,” demikian disampaikan Dandim 0413/Bangka.

 

 

SYAMSUL BAHRI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: