Akibat Hujan Deras Jalan Lingkungan terperosot longsor, Warga Jadi Susah

NANGERANG_KABUPATEN SUKABUMI – mediabhayangkara1.com | Jalan lingkungan di kampung Cilimus Hilir, RT 029 RW. 005 Desa Nangerang kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi terperosot longsor. Pada Rabu, (27/10/21)

Diketahui, jalan tersebut bukan hanya jalan lingkungan saja tetapi sekaligus pondasi saluran air yang mengairi ke semua persawahan penduduk, sekaligus untuk digunakan ke butuhkan sehari hari warga sekitar kursusnya warga cilimus hilir.

Dengan adanya kejadian longsor tersebut warga RT 029/005 kampung cilimus hilir, bukan hanya tidak bisa dilewati, tetapi dikhawatirkan saluran air yang terputus.

“kalo jalan itu putus sekaligus saluran air pun akan ter putus tidak bisa lagi di gunakan sama warga,” ungkap beberapa warga.

Melihat kejadian ini, Ketua RW 05 Ruswandi dengan cepat menghubungi tim penanggulanan bencana BPBD melalui WhatsApp.

Dengan adanya laporan dari ketua RW 05 Ruswandi, kepada tim BPBD, dengan cepat memberikan respon kepada RW 05 bahwa hari besok tim BPBD akan cheklok.

Tim BPBD pun tidak lupa mengingatkan kepada RW untuk terus memantau di lokasi selama hujan masih deras yang dikhawatirkan ada hal hal yang tidak diinginkan kepada penduduk.

 

 

Nuryana_KABIRO KAB SUKABUMI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: