Amankan Obyek Vital Nasional, Kapolres Lebak Tinjau Pembangunan Bendungan Waduk Karian

LEBAK – Mediabhayangkara1.com | Guna mengamankan Obyek Vital Nasional, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melakukan Peninjauan ke Proyek Bendungan Waduk Karian di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Selasa (12/4/2022).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. didampingi Kasihumas Iptu Jajang Junaedi dan Kasipropam Ipda M.S. Mochtar meninjau dan melihat langsung perkembangan pembangunan Bendungan Karian.

Dalam kunjungan ini Kapolres Lebak mendengarkan pemaparan salah satu penanggung jawab  dari Kementerian PUPR Ditjen SDA BBWS C3 Mandari, S.T.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,

“Siang ini kami meninjau perkembangan pembangunan bendungan Karian yang merupakan salah satu Program Bapak Presiden RI, dan Bendungan Karian juga termasuk sebagai salah satu Objek Vital Nasional yang ada di daerah hukum Polres Lebak,” ucap Wiwin.

“Berdasarkan pemaparan tadi fungsi dari Bendungan ini sangat penting, karena sebagai penyedia air baku untuk wilayah Kabupaten Lebak, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Selatan dan Wilayah DKI Jakarta,” tuturnya.

“Selain itu Fungsi Bendungan sebagai Irigasi yaitu penyedia kebutuhan suplesi ke daerah irigasi Ciujung dengan luas eksisting 22.000 Ha, kebutuhan air KRI kota cilegon serta Kab. Serang,” ungkap Kapolres.

“Bendungan juga berfungsi sebagai Pengendalian Banjir. Artinya, Pengendalian banjir daerah hilir yang merupakan kawasan strategis dengan infrastruktur penting seperti jalan tol Jakarta-Merak, kawasan industri Terpadu, dengan kapasitas tampungan banjir,” jelas Wiwin.

“Oleh karena itu Pembangunan Bendungan Karian Ini, adalah Merupakan Objek Vital Nasional yang pemanfaatannya untuk kepentingan masyarakat luas, Jajaran Polres Lebak sangat mendukung dan siap mengamankan seluruh tahap pembangunan sampai dengan selesai,” Tegasnya.

 

 

 

A.HABITAMA

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: