Antisipasi Terjadinya Banjir, Sektor I Satgas Citarum Adakan Pembersihan Sampah Di Sungai

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG |Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, Sektor 1 Satgas Citarum Harum melaksanakan pembersihan sampah di sungai di wilayah Kampung Pahlawan RT. 03 RW. 25 dan Kampung Sukasari RT. 02 RW. 25 Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Selasa (25/5/2021).

Selain itu, Sektor 1 Satgas Citarum Harum juga melakukan pembersihan sampah yang ada dipermukaan tanah, pembuatan lubang biopori dan melaksanakan komsos.

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi menyampaikan, ” hari ini Sektor 1 melaksanakan pembersihan sampah di sungai sejauh 50 meter, pembersihan sampah di atas tanah dan pembuatan lubang biopori juga melakukan komsos kepada masyarakat “.

Dalam komsos tersebut kata Dansektor 1, ” kami juga menekankan kepada masyarakat tentang pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke aliran sungai Citarum “.

Ini merupakan kegiatan yang rutin dan harus terus dilakukan dalam rangka memelihara lingkungan dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Sektor 1. Dansektor 1 juga menekankan kepada masyarakat agar membersihkan selokan atau parit-parit yang ada disekitar pemukiman warga agar air dapat lancar mengalir ke sungai.

 

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: