Babinsa Kodim 1617-03/ Melaya Tetap Bangun Semangat Gotong Royong Bersama Masyarakatnya Meski di Masa Pandemi Covid-19

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Kemajuan, Keamanan dan Kondusifitas suatu Desa tidak lepas dari peran penting seorang Babinsa di Wilayahnya, dimana Babinsa merupakan ujung tombak serta mata dan telinga satuan teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di Desa, Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini Babinsa di tuntut peran aktifnya pada setiap kegiatan masyarakat binaannya seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Candi kusuma (Sertu Dewa Budiwilantara) saat pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong di Desa CandiKusuma yang merupakan Desa binaannya. Jembrana Sabtu ( 29/5/2021 ).

Nampak jelas semangat dan antusias Babinsa bersama masyarakat saat pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong yang bertemakan *Kita Tingkatkan Peran Masyarakat Untuk Menjaga Kelestarian Hidup Menuju Masyarakat Jembrana Bahagia*. Giat Gotong Royong pembuatan badan jalan sepanjang 200 meter dan lebar 4 meter di Desa Candi Kusuma tersebut tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai akses jalan dalam beraktifitas ke kebun dan membawa hasil panennya.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Dewa Budi mengatakan hal tersebut sesuai dengan arahan Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S.Sos selaku Dandim 1617 Jembrana bahwa setiap Babinsa harus aktif dan peka di setiap kegiatan di wilayah binaannya di masa Pandemi Covid-19.

“Pembuatan badan jalan tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam beraktifitas ke kebun dan membawa hasil panen ke pasar atau ke pabrik”. Kata Babinsa.

Lebih lanjut Sertu Dewa Budi Wilantara selaku Babinsa Desa Candi Kusuma juga selalu menghimbau masyarakat untuk tetap patuh pada Protokol Kesehatan Covid-19, terutama saat selama kegiatan Gotong Royong tersebut berlangsung karena di khawatirkan bisa terjadi cluster baru di tengah warga binaannya dan sebagai upaya menekan serta memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.

“Selain membantu masyarakat dalam pengerjaan badan jalan kami selaku Babinsa juga menghimbau masyarakat agar selama kegiatan tetap taat protkes Covid-19”. Tutur Sertu Dewa Budi.

Selama kegiatan gotong royong tersebut masyarakat sangat mengedepankan penerapan Protkes Covid-19 demi keamanan dan keselamatan bersama sesuai dengan apa yang disampaikan Sertu Dewa Budi Wilantara selaku Babinsa Desa Candi Kusuma.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: