Babinsa Koramil 1617-02 Mendoyo, Sidak Penduduk Pendatang serta Berikan Edukasi serta Sosialisasi tentang Prokes Covid 19

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Babinsa merupakan Mata dan Telinga Satuan Teritorial di tuntut selalu extra dan peka terhadap setiap Perkembangan Situasi yang ada di Wilayah binaannya, terutama di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, setiap Babinsa wajib melakukan langkah-langkah antisipatif guna memastikan Wilayah Tanggung jawabnya aman dari segala hal termasuk ancaman Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Arwen Selaku Babinsa Pergung saat melaksanakan Sidak bersama Babinkamtibmas, aparat pemerintah dari kelurahan, Pamong Praja dan perangkat desa serta instansi terkait terhadap Penduduk Pendatang di beberapa Rumah Kost/Kontrakan di Wilayah Desa Pergung yang ada di Wilayah binaannya. Kamis ( 10/06/2021 ).

Dalam kesempatan tersebut Serda Arwen mengatakan Sidak tersebut merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh Babinsa beserta unsur dan Instansi terkait untuk mengecek kelengkapan Identitas para Penduduk Pendatang dan sekaligus memberikan Edukasi serta Sosialisasi tentang pentingnya Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Di harapkan dengan ada nya Sidak ini akan menambah ketertiban dalam kependudukan dan kepedulian Warga dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Pergung” Tutur Babinsa Pergung.

Lebih lanjut Serda Arwen Selaku Babinsa Pergung juga menghimbau kepada warga untuk tidak lengah dan tetap taat Protkes agar Desa Pergung terbebas dari Covid-19. Dirinya juga mengatakan hal tersebut sesuai dengan Arahan Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos bahwa setiap Babinsa harus berperan aktif dalam setiap hal yang menyangkut Keamanan Desa serta Keselamatan Warga binaannya termasuk juga dengan wabah Covid-19.

“Sebagai Insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa mari bersama Kita sama-sama Berdo’a agar Pandemi Covid-19 segera berkhir”, Tegas Babinsa.

Dalam pelaksanaan kegiatan Sidak tersebut disambut baik oleh Warga masyarakat yang berada di sekitar Rumah Kost/Kontrakan, Warga juga memberikan Apresiasi serta Ucapan terimakasih Kepada Babinsa Pergung dan Instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan Sidak tersebut karena sangat peduli dengan lingkungan mereka.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: