Bantuan dana bansos desa pasir Gaok kecamatan raca bungur – Bogor Berjalan Lancar

RANCA BUNGUR_ BOGOR – Mediabhayangkara1.com | Pembagian bansos menurut keterangan dari salahsatu petugas pos yang bertugas memberikan uang sejumlah Rp.500.000 ( lima ratus ribu )

“Uang lima ratus ribu rupiah itu harus dipergunakan sebesar tiga ratus ribu untuk membeli minyak goreng, dan sisanya, dua ratus ribu untuk sembako” pungkasnya sambil melanjutkan pembagian ke penerima bantuan lainnya.

Sekitar 683 penerima bantuan terlihat tertib antri, terkecuali bagi penerima bantuan yang sudah manula dan yang mempunyai penyakit, saat pembagian menggunakan jalur khusus tidak perlu mengantri.

Seperti Ibu Sarinah, selaku penerima bantuan, ia mengaku bahwa dirinya  sudah menunggu mulai sekitar pukul jam 8 tidak bisa mengantri, dirinya meminta bantuan kepada yang lain.

“bukan tidak ingin menganti, Saya dari pagi dan lagi sudah tidak kuat berdiri lama, makanya saya minta bantuan yang lain, sedangkan nomor antriannya acak – acakan tidak berurutan, nomor anterian saya nomor 122,” ujarnya kepada MB1.

Babinsa yang bertugas memberikan himbauan kepada para manula, lansia dan pengambil bansos yang sedang dalam keadaan sakit untuk tidak mengantri, tetapi dibantu dalam pengambilannya agar cepat.

“Untuk ibu – ibu yang tidak kuat untuk mengantri, atau yang sedang sakit, bisa kesini, kita bantu kondisikan terlebih dahulu” ungkap Babinsa, Didi HR.

Kepala Desa yang belum bisa di wawancarai terkait penyaluran bantuan sosial, dikarnakan sibuk membantu para kpm dalam penyalurannya.

Terlihat, kepala desa ikut berperan serta, menghimbau kepala warga yang ingin mengambil bantuannya.

Begitu pun, salah satu ketua RT 06, Pauji, yang terlihat sibuk membantu warga.

“Alhamdullilah untuk yang lansia diprioritaskan, jadi tidak usah antri,” ucapnya.

 

 

 

 

M.N.RONNY – MUSTAKIM

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: