Berkolaborasi Dengan Semua Elemen Atasi Warga Terdampak Covid- 19

INDRAMAYU – mediabhayangkara1.com | Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, didampingi Ketua Persit KCK PD III/Slw Ny. Evi Agus Subiyanto, melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0616/Indramayu, Jalan Gatot Subroto No.1 Indramayu Jabar, Jum’at (22/10/2021).

Hadir Danrem 063/SGJ, Asrendam, Asintel, Asops, Aslog, dan Aster Kasdam III/Slw, para Kabalak Kodam III/Slw, masing-masing bersama istri, juga turut hadir Bupati, Ketua DPRD beserta Forkopimda Kab. Indramayu lainnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kedatangan Pangdam III/Slw dan rombongan dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi, peninjauan bazar UMKM, dan penyaluran dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang digelar di Makodim 0616/Indramayu.

Pada kesempatan tersebut juga, Pangdam III/Slw memberikan bantuan sosial 1.000 paket sembako diserahkan secara simbolis kepada 5 orang, serta pelepasan pemberian bansos dengan menggunakan motor oleh para Babinsa dan Babinkamtibmas untuk warga yang terdampak covid- 19.

“Hari ini saya ada di wilayah Kabupaten Indramayu dimana kegiatan yaitu melaksanakan serbuan vaksinasi, serbuan vaksinasi ini untuk menuju heard immunity,” ujar Pangdam.

Untuk mencapai kekebalan tubuh bagi masyarakat, kata Pangdam, tidak bisa dilakukan oleh TNI, Polri atau Pemda saja, melainkan harus bekerjasama atau berkolaborasi dengan semua elemen. Seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa vaksin itu penting untuk menjaga kekebalan tubuh dari pandemi covid- 19.

“Berkonstribusi itu, bukan ikut dengan terjun langsung. Namun, bisa dengan menyampaikan melalui ceramah atau himbauan kepada masyarakat seperti di asrama, di pesantren, bahwa vaksin itu sangat dibutuhkan supaya kita sehat,” tukas Pangdam III/Slw.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: