Bersinergi Dengan Instansi Terkait Babinsa Kodim 1617 Jembrana Terus Memberikan Himbauan Protkes dan Pemantauan Giat Vaksinasi Covid-19

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Babinsa jajaran Kodim 1617 Jembrana secara konsisten terus melaksanakan pengamanan, memberikan himbauan serta pemantauan terhadap kegiatan Vaksinasi Covid-19 diwilayah binaannya masing-masing. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang akan menerima Vaksinasi Covid-19 serta memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman.

Seperti halnya yang di lakukan Babinsa Koramil 1617-02 Mendoyo Serda Suwardi saat melaksanakan pengamanan, memberikan himbauan dan pemantauan dalam kegiatan Vaksinasi yang di gelar di Kelurahan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo, Kamis (5/8/2021).

Babinsa menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksinasi terhadap warga terlebih dahulu dilakukan pengecekan antara lain mengisi formulir pendaftaran, pengecekan tensi darah dan suhu badan serta screening dari pihak kesehatan, bagi warga yang sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan langsung menerima Vaksinasi Covid-19, Setelah menerima Vaksinasi warga diarahkan ke tempat observasi yang telah di sediakan oleh pihak penyelenggara untuk istirahat selama ±30 menit guna mengantisipasi terjadinya reaksi setelah di Vaksin dan menerima surat keterangan telah di Vaksin.

“Dalam setiap kegiatan kami selaku Babinsa sudah berkoordinasi baik dengan Bhabinkamtibmas maupun tim medis agar selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar” Ungkap Babinsa Tegalcangkring

Di kesempatan yang lain Danramil Danramil 1617-02 Mendoyo Kapten Inf Agus Muhid mengatakan bahwa Babinsa di tuntut aktif dalam setiap kegiatan termasuk dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah binaannya masing- masing. Danramil juga menghimbau masyarakat Mendoyo agar tidak lengah dan tetap konsisten dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 meski sudah mendapatkan Vaksinasi Covid-19, rajin berolah raga, makan makanan bergizi serta berdo”a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Setiap kegiatan yang dilakukan Babinsa sudah sesuai dengan arahan Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos selaku Dandim 1617 Jembrana”. Tegas Danramil Mendoyo

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut terlihat Babinsa Tegalcangkring (Serda Suwardi) sangat aktif dan konsisten mengarahkan serta menghimbau masyarakat yang datang agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan agar selama kegiatan Vaksinasi Covid-19 berjalan aman dan lancar. Selama kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta di sambut baik oleh warga masyarakat Kecamatan Mendoyo.

 

 

TIM BALI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: