Bintara Harus Berani Dalam Arti Berani Yang Benar

LEMBANG – Mediabhayangkara1.com | Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., memberikan pengarahan kepada Bintara OTSUS TNI yang akan melaksanakan penugasan di wilayah Kodam III/Slw, bertempat di Dodik Bela Negara Rindam III/Slw, Jalan Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jabar, Selasa (9/11/2021).

Hadir pada acara tersebut Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Danrindam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalak Kodam III/Slw, dan pejabat lainnya.

Dalam arahannya menjelaskan bahwa, aparat teritorial dalam melaksanakan tugasnya itu harus benar-benar membantu kesulitan dan memberikan kesejahteraan masyarakat yang dikenal dengan Lima Kemampuan Teritorial, yaitu kemampuan temu cepat, lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

“Kesejahteraan itu bukan berupa makanan atau minuman maupun yang lainnya, satu contoh ikut memperbaiki rumah warga yang rusak, itulah sebagian mensejahterakan rakyat,” jelasnya.

Selain itu, Bintara harus berani dalam arti berani yang benar, karena sudah masuk level pimpinan yang juga memiliki tugas sebagai Bintara pengumpul keterangan untuk dilaporkan kepada Danramil yang berisi, siapa, apa, bilamana, bagaimana dan mengapa. Juga lanjut Pangdam, untuk mencari informasi dan mendalami keadaan masyarakat dalam pelaksanaan tentunya akan dibantu oleh tim Cyber.

Sementara dalam membangun komunikasi sosial. Kata Pangdam, bagi seorang Bintara Otsus harus bisa memenangkan hati dan pikiran rakyat dengan cara memberikan tauladan, berikan apresiasi dan selalu baik-baik dengan rakyat.

Sebelum mengakhiri, Pangdam juga mengingatkan, jaga kesehatan covid- 19 belum berakhir, meskipun di Bandung rendah namun tetap lakukan protokol kesehatan dan selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selamat bertugas, lakukan tugas dengan senang dan baik, niat ibadah dengan dilandasi ketulusikhlasan, pungkasnya.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: