Bupati Bekasi Sidak Lokasi pembangunan Betonisasi Jalan Provinsi Dikeluhkan Warga Desa Sukamahi

BHAYANGKARA 1_CIKARANG PUSAT_BEKASI | Bupati Bekasi, DR. Dani Ramdani, MT, didampingin oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi meninjau langsung lokasi pembangunan jalan betonisasi Provinsi, tepatnya di wilayah Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Pada, Rabu, (13/10/21).

Peninjauan lokasi pembangunan jalan provinsi oleh bupati Bekasi, bukan tanpa alasan, karna adanya protes dari warga terhadap pihak kontraktor yang akan mengerjakan pembangunan jalan dengan lebar jalan 7 meter.

Pasalnya, Protes warga ini, meminta untuk kelebaran jalan yang akan di cor hanya 6 meter, dengan alasan sisa dari sisi jalan agar dibuatkan Drainase (saluran air).

“kalau dicor semua tidak ada dong untuk saluran air, makanya warga ingin hanya 6 meter, sisanya yang satu meter untuk saluran air,” Kata beberapa warga, kepada mediabhayangkara1.com (MB1)

“seharusnya jika ada penambahan lebar jalan, dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan warga,” Tutur warga.

Akan adanya komplenan dari warga sekitar ini, pihak kontraktor merasa resah dan takut untuk mengerjakan pembangunan jalan provinsi tersebut, padahal menurut keterangan pihak kontraktor yang mengerjakannya, pihaknya sudah sesuai dengan yang tertera dalam spesifikasi didalam RAB, yaitu dengan lebar 7 meter.

Akan hal ini, Bupati Bekasi turun untuk memediasi warga dan menyelesaikan persoalan yang terjadi di lokasi pengerjaan betonisasi jalan provinsi, antara pihak kontraktor dan warga setempat.

 

 

Gusdur_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: