Cegah Penyebaran Covid 19, Sat Polairud Polres Jembrana Melaksanakan Dialogis Dan Pendisiplinan Prokes Serta Penerapan 3M Kepada Masyarakat di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan.

BHAYANGKARA 1_POLRES JEMBRANA_POLDA BALI | Kegiatan Patroli dialogis maupun sambang dengan warga masyarakat nelayan merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya yang di laksanakan oleh Anggota Sat Polairud Polres Jembrana Pos Pengambengan, dengan tujuan untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat sehingga riak riak kecil yang di duga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera bisa diatasi serta keberadaan Polri di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya. Kegiatan patroli maupun sambang yang dilakukan oleh Sat Polairud Polres Jembrana dapat menarik simpati masyarakat sehingga kedepan Polri makin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

Sesuai himbauan dan penekanan Kasat Polairud Polres Jembrana AKP. I PUTU RAKA WIRATMA, SH, kepada semua anggota Sat Polairud untuk selalu memantau situasi wilayah pesisir agar selalu kondusif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pesisir yang ada di Pengambengan serta agar tidak bosan bosannya memberikan himbauan agar masyarakat selalu disiplin mematuhi prokes dengan selalu menerapkan 3M.

Untuk menindak lanjuti perintah tersebut Padal Aiptu Suta Negara bersama Bripka Darwis, SH, Bripka Suwardi dan Bripka Muchsin Rosidi melaksanakan pendisiplinan prokes dan memberikan himbauan penerapan 3M, serta dialogis dengan masyarakat atas nama bapak Saleh dkk, dari Desa Pengambengan, Kecamatan Negara – Kabupaten Jembrana.

Dalam kesempatan dialogis tersebut Bripka Darwis, SH memberikan himbauan kepada bapak Saleh dkk, agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah di keluarkan oleh pemerintah dengan selalu menerapkan 3 M, yaitu ” Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta Menjaga jarak “, mengingat pandemi covid 19 sampai saat ini belum hilang, ini disebabkan karna kurang perduli dan kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi ” Protokol Kesehatan “. Maka dari itu untuk mencegah dan memutus penyebaran covid 19, sangat diharapkan kesadaran masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin memcuci tangan dengan sabun di air mengalir dan tidak mendatangi tempat tempat keramaian serta selalu menjaga jarak minimal 1-2 meter dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

” Untuk memutus penyebaran covid 19, mari kita sama sama disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker berarti kita sudah berupaya menyelamatkan diri sendiri, keluarga maupun orang lain. Karna untuk memutus penyebaran covid 19 tidak cukup hanya menyerahkan kepada Pemerintah, aparat TNI-Polri dan tenaga medis, akan tetapi perlu peran aktif masyarakat dan semua pihak seperti tokoh agama, tokoh msyarakat maupun tokoh adat untuk sama sama memberikan himbauan kepada masyarakat. Dan untuk memutus penyebaran covid 19, Bupati Jembrana telah mengambil kebijakan dengan Perbup Bupati Jembrana No. 36 Th 2020 tentang sangsi denda sebesar Rp. 100.000 ( Seratus ribu rupuah ) bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker kata Bripka Darwis, SH menjelaskan.

Himbauan kamtibmas yang di berikan oleh Sat Polairud Polres Jembrana, Saleh dkk, mengucapkan terima kasih dan berjanji akan selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: