Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke- 75, Polsek Bekasi Utara Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Warga

BHAYANGKARA 1_KOTA BEKASI | Dalam Rangka memperingati HUT Bhayangkara,ke 75, Polsek Bekasi Utara melaksanakan vaksinasi secara gratis untuk warga Bekasi Utara. Kegiatan yang digelar dihalaman mapolsek, perumahan Prima harapan regensi Kel harapan baru kec Bekasi Utara. Senin, (7/6/21).

Kepada Awak media, Kapolsek Bekasi Utara Kompol GunGun Gunadi SH, mengatakan kegiatan ini, dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke 75, dengan tema Bhakti kesehatan untuk negeri.

” Untuk hari ini Polsek Bekasi Utara, bekerjasama dengan tenaga kesehatan dinas kota Bekasi, dengan jumlah Kouta sebanyak orang 50 untuk divaksin untuk perharinya. kegiatan ini dimulai tanggal 7 Juni 2021 hingga sampai tanggal 30 Juni 2021. Terang Gunadi.

Selain itu, kata Gunadi, ada pun Jumlah petugas yang dilibatkan di Posko Vaksinasi Covid-19 berjumlah 12 orang yang terdiri dari

Anggota Polsek Bekasi Utara 5 orang, untuk Petugas Medis dari UPTD Puskesmas Seroja Kel.Harapan Jaya 7 orang.buntuk sesi tugas Bagian Pendaftara, Ibu Nina Budi Ningsih, Ibu Diny Nurawaliyah, Bagian Pemeriksaan, Ibu Dr. Ervinna, Ibu Fuji.

Bagian Vaksinasi .Ibu Esti Bagian Observasi . Raja Gia Nugraha.Giofani Patricia. Jelas Gunadi.

Sementara, Untuk Perlengkapan APD 10 stel

Vaksin Sinovac 50 Dosis

Jarum Suntik 50 Pcs Blangko hasil Vaksin

Masker Sarung tangan Wastafel Handsanitizer 1 unit kendaraan Mobil Ambulance.

Gunadi menambahkan, bagi Warga masyarakat terlabih dahulu mendaftarkan diri untuk divaksin melalui Rt/Rw lalu ke Bhimaspol, kemudian didaftarkan ke bagian admin Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Bekasi Utara untuk dilakukan registrasi. Kata Gunadi.

” Jadi, sambung Gunadi, untuk warga Datang ke Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Bekasi Utara kemudian ke bagian pendaftaran selanjutnya mengisi kartu kendali pelayanan Vaksinasi Covid-19. Selanjutnya menuju ke bagian Pemeriksaan yaitu tensi darah, suhu tubuh dan skrining. Lanjutnya Gunadi.

” Kemudian, apabila hasil pemeriksaan tersebut tidak ada gejela apapun, dilanjut untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac.

Setelah di vaksin, langsung menuju bagian Observasi untuk dilakukan pemeriksaan identitas, dan cetak kartu vaksinasi.

Bagi warga masyarakat, sambung Kapolsek, yang telah menjalani semua Rangkaian proses tersebut bisa meninggalkan lokasi Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Bekasi Utara pungkas Kapolsek Bekasi Utara Kompol GunGun Gunadi SH.

Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Bekasi Utara didirikan dalam rangka Bhakti Kesehatan Untuk Negri guna mencegah terjadinya penularan Virus Corona Covid-19 terutama bagi warga masyarakat diwilayah Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi.

Untuk petugas medis, Polsek Bekasi Utara berkoordinasi dengan Puskesmas dan Gugus Tugas Covid 19 di masing2 Kelurahan dibantu oleh anggota Polsek Bekasi Utara.

Giat Vaksinasi Covid-19 Polsek Bekasi Utara dilakukan dalam rangaka Hut Bhayangkara Ke-75 th dg Thema Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, yg dilakukan selama 24 hari mulai tgl 07 s/d 30 Juni 2021 mulai pkl.08.00 Wib s/d 12.00 Wib dengan kuota perhari 50 orang.

 

 

IMRON R

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: