Dandim Badung Pantau PPKM Darurat di Pasar Wangaya

BHAYANGKARA 1_DENPASAR_BALI | Operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) semakin gencar dilaksanakan. Sejumlah pasar pun tak luput dari pantauan petugas PPKM Darurat dari Jajaran Kodim 1611/Badung dalam hal ini Koramil 1611-01/Denpasar Timur (Dentim).

Seperti Operasi PPKM Darurat yang digelar di Pasar Wangaya, Dauh Puri Kaja, Denpasar Timur, pada Jumat (16/07/2021) siang kemarin, petugas dari Koramil 1611-01/Dentim dan Kodim 1611/Badung, mensosialisasikan /pentingnya penggunaan masker selama pelaksanaan PPKM Darurat berlangsung.

Petugas yang menyisir setiap sudut pasar, mengedepankan pendekatan yang lebih humanis kepada masyarakat serta turut membagikan masker secara gratis dalam kegiatan yang digelar tersebut.

Terjun langsung, memantau situasi pelaksanaan Operasi PPKM Darurat di Pasar Wangaya, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana. Dandim menjelaskan, hal ini dilakukan pihaknya dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah Badung dan Denpasar.

Selain itu, pihaknya juga turut serta membagikan masker secara gratis, kepada para pengunjung dan pedagan di Pasar Wangaya, sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan pentingnya penerapan 6M terutama dengan disiplin memakai masker selama pelaksanaan PPKM Darurat ini berlangsung.

“Hal ini kita lakukan guna mengantisipasi adanya lonjakan kasus positif COVID-19 di wilayah Badung dan Denpasar, kami harapkan juga dengan kegiatan pembagian masker yang beralngsung, masyarakat dapat semakin memahami akan pentingnya penerapan disiplin 6M selama pelaksanaan PPKM Darurat ini, khususnya dalam menggunakan masker di setiap kegiatan di luar rumah untuk mengurangi resiko tertular COVID-19 yang sangat berbahaya”, tegas Dandim Made Alit.

Hadir menemani Dandim Badung, Danramil 1611-01/Dentim, Kapten Inf Cipto Sujoko, Perbekel Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, Klian Adat Banjar Wangaya Klod, serta Kepala Dusun Banjar Wangya Klod, Gusti Ambara, yang ikut membagikan masker kepada para pengunjung Pasar Wangaya.

Perbekel Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada jajaran Kodim 1611/Badung, yang dalam hal ini telah ikut berpartisipasi dalam upaya satgas PPKM Darurat di tingkat desa memerangi Pandemi COVID-19 di wilayah Dauh Puri Kaja.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran, dengan adanya bantuan pembagian masker di wilayah kami, ini sangat membantu kami sekali untuk dapat secara langsung mensosialisasikan akan pentingnya disiplin protokol kesehatan selama PPKM Darurat berlangsung. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan oleh Kodim Badung beserta jajaran dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 di wilayah kami”, ungkapnya.

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: