DANLANAL DENPASAR SAMBUT KEDATANGAN PRESIDEN RI JOKO WIDODO, PANGKALAN TNI AL DENPASAR LAKSANAKAN PENGAMANAN VVIP

BALI – Mediabhayangkara1.com | Dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BBJ-2 / IDA-F01, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta, yang membawa Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan landing di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin (27/12/2021).

Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Presiden Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Wisata Sanur, Kota Denpasar. Di sana, Presiden Jokowi diagendakan untuk melakukan peletakan batu pertama atau Ground Breaking Rumah Sakit (RS) Internasional Bali.

Hadir dalam penyambutan kedatangan Presiden Jokowi diantaranya : Gubernur Bali Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Danrem 163/Wsa Brigjen TNI Husien Sagaf, S.H., Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P.

Usai melaksanakan Ground Breaking Rumah Sakit Internasional Bali, Presiden beserta rombongan menuju Gedung Ksirarnawa, Taman Werdhi Budaya Art Center, Denpasar Jalan Nusa Indah Denpasar Timur dalam meninjau kegiatan pameran IKM (Industri Kecil Menengah) lokasi Art Center, Denpasar.

Dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI tersebut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, menurunkan tidak kurang dari 1 (satu) SST pasukan prajurit Lanal Denpasar dalam Satgas Pam VVIP Subsatgas Pam Pelabuhan dibawah komando dari Satgas Pamwil Kodam IX/Udayana dengan area pengamanan di sekitar perairan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan perairan Jalan Tol Bali Mandara, serta menurunkan Combat Boat Patkamla Bali, dan Searider untuk pengamanan di wilayah perairan Nusa Dua Bali, dan di perairan Jalan Tol Bali Mandara.

Dengan memaksimalkan dukungan kegiatan pengamanan VVIP, hal tersebut merupakan upaya Lanal Denpasar dalam mendukung kegiatan pengamanan perairan yang berada di beberapa lokasi rute perjalanan Presiden RI beserta rombongan, Danlanal Denpasar menggerakan beberapa alutsista yang dimiliki antara lain yaitu Sea Rider atau RHIB (Rigid-Hulled Inflatable Boat), Rubber Boat dan Patkamla Bali yang siap mengamankan perairan tol Bali- Mandara. Pada bagian pengamanan rute perjalanan Presiden RI dan rombongan, Polisi Militer Lanal Denpasar telah menempatkan di beberapa titik rawan kemacetan dan Personel Intelijen melaksanakan pengamanan dalam upaya pencegahan dini terjadinya kegiatan yang mengganggu kegiatan di lokasi kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Bali.

Usai kunjungan kerja dan peninjauan di Provinsi Bali, Presiden Jokowi bersama rombongan meninggalkan Bali langsung menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Haluoleo, untuk melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

 

 

 

Tim Bali_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: