Danrem 045/Gaya Hadiri Pembukaan kegiatanTTS ya kejuaraa Grand Prix Long Range Shoting 2022 di Kep. Bangka Belitung

PANGKALAN BARU – Mediabhayangkara1.com | Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA Hadiri Pembukaan kegiatan kejuaraan Grand Prix Long Range Shoting 2022 di Kep. Bangka Belitung, Sabtu 26/03/ 2022 bertempat di Bukit Bebek Emas jl. Tanjung Gunung kec Pangkalan Baru Kab. Bangka Tengah prov. Kep. Bangka Belitung.

Pembukaan Kejuaraan menembak “2 nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2022” 24-27 Maret 2022 dibuka oleh Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto (Ketua Umum Perbakin).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya :

Ketua pemprov Perbakin Bangka Belitung (Drs. H. Erzaldi Rosman), Kapolda Kep. Bangka Belitung (Irjen Pol Drs. Yan Sultra), Danrem 045/Garuda Jaya (Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA), Danlanal Bangka Belitung (Letkol Laut (P) Dadan Hamdani, S.Tr. Hanla., CTMP., CRMP., CIQaR.), Danlanud HAS Hanandjoeddin (Letkol Nav Rudy Hartono), Dirut PT Timah (Achmad Ardianto), Wakil Bupati Bangka tengah(Herry Erfian Rosman, S.T), Komisaris PT Timah (Letjen TNI (Purn) Alfan Baharuddin), Owner Bebek Emas (Bpk. Afo), Ketua PKK prov. Bangka Belitung (Melati Erzaldi Rosman), Pengurus Perbakin prov. Bangka Belitung dan para Peserta petembak Perbakin.

Dalam sambutannya Gubernur Prov. Babel(Dr. Erzaldi Rosman djohan), mengatakan apapun situasi dan kondisi prov. Bangka Belitung ingin menjadi bagian dari grand Prix untuk tahun berikutnya prov. Bangka Belitung ingin menjadi bagian penyelenggara di tahun-tahun berikutnya. Penyelenggaraan kejuaraan menembak ini sebagai cara mempromosikan wisata daerah prov. Bangka Belitung yang dimulai sebelumnya di pulau Belitung dan sekarang di pulau Bangka.

Kegiatan ini juga menyelenggarakan pelatihan juri sebanyak 50 peserta, atlit pon sebanyak 5 atlet mendapatkan medali emas dan perak

dan kita sudah menerima sekolah olahraga cabang menembak, Alhamdulillah atas usulan prov. Bangka Belitung pada Popnas cabang menembak menjadi salah satu cabang yang dilombakan, untuk itu mohon support dan arahan agar cabang menembak ini menjadi banyak diminati orang dan masyarakat untuk mengikuti olahraga menembak.

Ketua umum PB Perbakin (Letnan Jenderal TNI Joni Suprianto) mengatakan: menerima penghargaan dari presiden tentang olahraga, beliau sampaikan ada tiga pesan jadikan olahraga dipadukan dengan wisata dipadukan dengan industri sehingga olahraga ini diminati banyak orang maka lahirlah kegiatan ini menembak yang mengundang turis.

Harapannya kita buat lomba tembak di tempat-tempat wisata, kita pilih tempat wisata di Indonesia mana yang paling yang akan kita populerkan kita punya pemikiran, dan hari ini pertandingan Internasional namun karena masih situasi seperti ini sehingga turis masih berpikir datang Indonesia, pada saatnya nanti pasti akan datang ke Indonesia dan kita sebagai tuan rumah kita sudah mahir untuk menyelenggarakan.

Penyelenggarakan lomba perlu ilmu juga sehingga semuanya berjalan dengan baik, mudah sehingga ini sebagai acuan kita untuk buat lomba lomba yang membawa nama Republik ini.

Tujuan penyelenggaraan ini juga menjadi bagian dari kita sama-sama bagaimana mau majukan olahraga menembak di Indonesia, kita fokus ke asian games pada sekitar bulan Agustus sampai September ini, tahun lalu kita hadir menjadi juara umum pada ajang asean games sehingga lebih sulit mempertahankan kemudian kemarin kita datangkan pelatih di Perbakin pusat karena semakin banyak latihan harapan kita agar daerah-daerah mempersiapkan untuk menghadapi pon.

Latihan terbaik adalah pertandingan, setiap bulan sudah ada jadwal pertandingan akan diselenggarakan secara bergiliran, dan selamat bertanding.”pungkasnya”.

 

 

 

SYAMSUL BAHRI MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: