Danrem 045/Gaya membuka Penyelengaraan Pendayagunaan Koramil Model

BHAYANGKARA 1_KOBA_BABEL | Danrem 045/Gaya membuka Penyelengaraan Pendayagunaan Koramil Model. Sabtu 22/05/2021. Pemberdayaan Koramil Model merupakan ajang peningkatan pengetahuan dan ketrampilan kemampuan para Babinsa dalam pelaksanaan tugas Teritorial dilapangan untuk tercapainya Tugas Pokok Saruan kewilayahan dan tugas TNI AD.

Pemberdayagunaan Koramil Model merupakan salah satu upaya dari Komando kewilayahan dalam hal ini Korem 045/Gaya dan sudah masuk dalam program tahun 2021dimana tahun sebelumnya tidak dilaksanakan karena Covid-19, untuk itu tahun ini kita sudah berpengalaman menyelenggarakan kegiatan dalam situasi Pandemi covid-19 namun yang terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga pada nantinya kita semua tetap diberi kesehatan dan materi yang diberikan dapat disampaikan dengan baik.

Kita ketahui bersama bahwa kondisi Dunia yang bergerak dengan cepat situasi akan berpengaruh pada kita semua dan menuntut untuk mengasah kemampuan meningkatkan kinerja secara profesional dan memandang perlu untuk mengadakan pelatihan bagi para Babinsa dengan penyelenggaraan pendayagunaan Koramil Model dapat membekali para Babinsa dimana personil yang baru bertugas dari satpur, satbanpur dan satbanmin menjadi prajurit kewilayahan akan memiliki pengetahuan bagaimana tentang Teritorial dan untuk yang sudah bertugas lama merupakan penyegaran materi pengetahuan.

Komandan Korem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) berharap terselenggaranya kegiatan ini para Aparat kewilayahan khususnya Babinsa lebih mengerti dan mampu dalam melaksanakan tugas dilapangan dan mari bergandeng tangan gotong royong dalam setiap pelaksanaan tugas dengan instansi terkait khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah penularan Covid-19 dimana Provinsi Babel terjadi tren kenaikan supaya turun dan melandai dan bahkan tidak ada lagi adanya masyarakat Babel yang terpapar covid -19.

Danrem menghimbau disamping sudah dilaksanakan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan benar dengan melakukan 5M. (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan , Membatasi mobilisasi dan interaksi) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasrem 045/Gaya, para Kasi Kasrem, Dandim 0413/Bangka, ketua BPPD Bateng, ketua KPU Bateng, Camat Koba, para Danramil, Kapolsek Koba dan hadirin lainnya.

 

 

 

SYAMSUL BAHRI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: