Danrem 045/Gaya Mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Panglima TNI

PANGKALPINANG РMediabhayangkara1.com | Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 secara virtual dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa Rapat ini dilaksanakan melalui video conference atau vicon dari Puskodal TNI dan diikuti jajaran satuan Kotama sampai jajaran Kodim seluruh Indonesia dalam rangka percepatan penanganan vaksinasi Covid 19 oleh satuan TNI.

Sementara Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA didampingi Kasiops Kasrem 045/Gaya dan Kepala Karumkitban 02-09.02 Pangkalpinang mengikuti vicon tersebut di ruang rapat Makorem 045/Garuda Jaya jl.Pulau Bangka Komplek Pemprov Kel.Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin, (04/04/2022)

Panglima TNI dalam rapat menyampaikan kepada jajaran satuan TNI untuk melaksanakan rencana percepatan vaksinasi dan trobosan -trobosan satuan diwilayah masing-masing sesuai dengan kearifan lokal yang ada didaerahnya.

Mengantisipasi dalam menjelang pelaksanaan mudik lebaran, pemerintah akan memberlakukan kebijakan syarat untuk mudik diantaranya tentang vaksinasi, untuk itu TNI akan melaksanakan percepatan vaksinasi walaupun tidak ditargetkan secara khusus.

TNI bersama Lembaga Kementerian terkait bekerjasama dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan pada pereode April ini kepada masyarakat supaya Indonesia akan segera terbebas dari Covid-19.

Satuan-satuan jajaran TNI akan mengatur strategis pelaksanaan vaksinasi bersifat statis dan mobile ditiap-tiap wilayah sesuai kulture budaya masing-masing terutama saat sekarang ini dalam suasana melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan.

Harapannya jajaran TNI melaksanakan kegiatan ini bersifat persuasif, humanis, didahului dengan komunikasi yang ramah dalam pelaksanaan dilapangan dan dilanjutkan dengan himbauan sesuai dengan ketentuan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid 19 dan kegiatan supaya dievaluasi setiap hari dan dilaporkan untuk efektifitas pelaksanaan ditiap-tiap satuan.

Dan kepada masyarakat hendaknya membuka kesadaran untuk mau melakukan vaksinasi karena vaksin ini gratis.

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: