Danrem 045/Gaya Rapat Evaluasi Pemberlakuan PPKM Skala Mikro Dengan Panglima TNI

BHAYANGKARA 1_PANGKALPINANG_BABEL | Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han). mengikuti Rapat secara Virtual tentang evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Selasa 25/05/2021.

Rapat tersebut bersama para Kepala Staf Angkatan, para PJU Mabes TNI dan Mabes Angkatan, para Pangkogabwilhan, Pangkotama serta para Komandan Satuan Wilayah.

Dalam kegiatan tersebut Panglima TNI menyampaikan TNI telah melaksanakan operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan dan operasi lainnya untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 selama lebih dari satu tahun.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih atas upaya dan kerja keras yang telah di lakukan prajurit dalam penegakan Prokes mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar hingga saat ini PPKM Skala Mikro dengan berbasis pada RT maupun RW yang pada pelaksanaannya banyak tantangan dan dinamika lapangan.

Presiden dan masyarakat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada TNI yang telah berdedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas Prokes dan vaksinator dan sebagai Tracer pasien Covid-19.

Hingga saat ini PPKM Skala Mikro masih menjadi strategi utama pemerintah untuk pengendalian Covid-19, strategi ini di tetapkan berdasar pertimbangan untuk melaksanakan Pembatasan Sosial di skala komunitas-komunitas yang lebih kecil.

Panglima TNI menyampaikan berdasar laporan Ketua Satgas Covid-19 bahwa Pasca Idul Fitri terdapat kenaikan kasus positif dan angka Kematian serta penurunan angka kesembuhan.

Pimpinan TNI ini mengatakan bila dilihat dari tingkat kepatuhan masyarakat di seluruh daerah dalam pelaksanaan 3 M belum maksimal, demikian juga tingginya mobilitas masyarakat penyebab penularan.

Dari data yang ada ternyata disiplin Prokes 3 M cukup baik tapi apabila mobilitas sangat tinggi maka kecenderungan kasus positif tetap ada.

Selain itu Marsekal Hadi mengungkapkan terdapat varian virus Covid-19 yang di duga masuk dari berbagai titik pelabuhan terutama pelabuhan udara dan laut.

Situasi ini menjadi perhatian Presiden saat pimpinan Ratas tanggal 24 Mei kemarin selanjutnya memerintahkan untuk mengoptimalkan PPKM Skala Mikro dan melakukan langkah cepat dan tepat. Ungkapnya.

 

 

 

SYAMSUL BAHRI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: