Danrem 045/Gaya Sambut Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan perikanan

MANGGAR – mediabhayangkara1.com | Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI dalam rangka HUT KKP Ke-22 dan peluncuran ekonomi biru, laut sehat Indonesia sejahtera dipelabuhan ASDP Desa Baru Kec.Manggar Kabupaten Belitung timur, Selasa, (26/10/ 2021)

Kegiatan dihadiri :

Menteri Kelautan dan perikanan RI (Wahyu Sakti Trenggono), Danrem 045/Gaya (Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, SIP.,M.Tr.Han), Wagub Kep.Bangka Belitung (H.Abdul Fatah.), Wakapolda Kep.Bangka Belitung (Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si), Ketua Komisi IV DPR RI (Sudin SE), Bupati Beltim (Drs Burhanudin), Bupati Belitung (H.Sahani Saleh), Dandim 0414/Belitung (Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E,.M.I.Pol), Kadin kelautan dan perikanan kab.Beltim (Yeni Hartati.) dan jajaran instansi lainnya.

Dalam sambutan Menteri Kelautan dan Perikanan RI menyampaikan: rasa syukur kepada Allah swt dan bangga dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat di acara hari ulang tahun Kementerian Kelautan dan Perikanan yang ke-22, ulang tahun yang baru pertama kali diperingati ini menjadi bagian dari refleksi diri sejak lahirnya Kementerian ini pada tahun 1999.

Kementrian kelautan dan perikanan ingin membangun sektor Kelautan dan Perikanan ini menjadi sektor terdepan penggerak ekonomi bangsa yang selalu mengedepankan keberlanjutan ekosistem sumber daya. Lembaran Baru KKP adalah transformasi struktural yang akan menjadi Legacy bagi generasi mendatang kebijakan pembangunan kelautan dan perikanan harus berlandaskan pembangunan ekonomi biru sebagaimana tuntutan pembangunan global tahun 2022 akan menjadi tonggak sejarah untuk implementasi dua terobosan KKP.

Peringatan hari ulang tahun ini memilih lokasi di Kepulauan Bangka Belitung sebagai simbol potensi keanekaragaman hayati yang memiliki peluang untuk mengoptimalkan secara berkelanjutan

dan mengharapkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun di daerah untuk memajukan sektor kelautan dan perikanan sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional dan kesejahteraan bangsa.

 

 

 

Syamsul Bahri

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: