Danrem 045/Gaya Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

BHAYANGKARA 1_PANGKALPINANG | Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila. Selasa 01/06/2021 bertempat di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Prov. Kep. Babel, Kel. Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kota Pangkalpinang dilaksnakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual melalui Video Conference dengan tema “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”. Peringatan Hari lahir Pancasila dilaksanakan di Istana Negara sebagai Irup Presiden Republik Indonesia Bpk. Ir.Joko Widodo dan Komandan Upacara Kol Inf M. Imam Gogor.

Amanat Presiden RI Bpk. Ir..Joko Widodo mengatakan Hari lahir Pancasila di setiap tanggal 01 Juni harus benar-benar di manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat dalam berbangsa dan dalam bernegara, Tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan yang harus di waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi termasuk semakin meningkat dan rivalitas antar ideologi ideologi transnasional yang cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga mempengaruhi lanskap kontestasi ideologi revolusi industri 4.0 telah menyediakan berbagai kemudahan dalam berdialog dalam berinteraksi dan berorganisasi dalam skala besar lintas negara ketika konektivitas 4G melanda dunia maka interaksi antar dunia juga akan semakin mudah dan cepat serta ke seluruh pelosok Indonesia mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat para pendidik kaum profesional generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang di cita-citakan.

Hadir dlm kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual melalui Video Conference, Wakil Gubernur Prov. Kep. Babel Drs. H. Abdul Fattah, Wakil Ketua DPRD Prov. Kep. Babel Muhamad Amin, Kapolda Prov. Kep. Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, Wakajati Kep. Babel Damianus Tagor Sidabutar, Danlanal Babel Kol Laut P. Dudik Kuswoyo, S.E.,M.Tr.Hanla, Sekda Prov. Kep. Babel Naziarto, Kakesbangpol Prov. Kep. Babel Tarmin Ab dan hadirin lainnya.

 

 

 

SYAMSUL BAHRI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: