Dansektor 1 Pantau Persiapan Pemindahan Ikan Dari Situ Cisanti ke- Situ Cianjing

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi pantau langsung karya bakti membersihkan eceng gondok atau ganggang yang ada di Situ Cianjing bersama warga DS.Cibereum , Anggota BP. DAS serta Perhutani.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan bertempat di Kampung Dano Rt 03/RW 18 Desa. Cibeureum Kec. Kertasari Kab. Bandung, dalam rangka persiapan pemindahan Ikan dari Dari Cisanti ke Situ Cianjing. Selasa (8/72021).

Situ Cianjing ini lumayan luas lebih kurang 2,6 Hektar, kedalamannya ada 4 Meter dan kedepannya situ ini akan kita jadikan tempat wisata dan ternak ikan.

Kolonel Kav Purwadi mengatakan,” kegiatan pembersihan ini dilakukan untuk mengupayakan, agar Situ Cianjing berfungai kembali menjadi bersih dan kedepannya akan ditata untuk lebih bermanfaat lagi maka dengan itu sebagian ikan yang ada di Situ Cisanti akan kita pindahkan ke Situ Cianjing”.

“Setelah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa beberapa waktu yang lalu, kami Sektor 1 langsung aksi membersihkan Situ Cianjing ini untuk mengembalikan ekosistem yang ada. Selain penataan tumbuhan yang ada di Situ Cianjing, kami juga menata habitat yang ada di air agar simbiosis mutualisme di Situ Cianjing lebih terjaga dan tertata dengan rapih”. Pungkas Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi.

 

 

John Abdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: