Di Hari Guru Nasional, Ketua DPRD Kota Bekasi : Kesejahteraan Guru Harus Jadi Priotitas

KOTA BEKASI – Mediabhayangkara1.com | Ketua DPRD Kota Bekasi hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional di Gedung PGRI Kota Bekasi, Kamis, (25/11/2021)

Dalam sambutannya, Chairoman menyampaikan bahwa tidak ada proses mencerdaskan kehidupan bangsa kecuali guru menjadi peran yang sangat penting.

“Guru pada saat ini menghadap tantangan yang tidak mudah dengan disrupsi global, di mana anak-anak dengan mudah mendapatkan informasi yang dapat mempengaruhi pertumbuhan anak”, ujarnya.

Saat ini tingkat kesejahteraan Guru di Kota Bekasi sudah cukup layak di mana gaji guru honorer di Kota Bekasi mencapai 4,9 juta, hanya kalah dari DKI Jakarta.

“DPRD sudah seharusnya mengapresiasi peran guru sehingga guru tidak hanya dihormati oleh para murid namun juga dihormati di mata masyarakat. Guru bukan lagi pahlawan tanpa tanda jasa, tapi pahlawan dengan tanda jasa”, ujar Chairoman.

“Saat ini IPM Kota Bekasi no 2 terbaik di Jawa Barat, no 13 se Nasional dan ini menjadi modal bagi para guru untuk mewujudkan generasi terbaik”, tambahnya.

Choiroman menjelaskan bahwa banyaknya guru yang akan pensiun dalam 4-5 tahun mendatang, selain itu rasio jumlah pengawas dengan sekolah masih sangat jauh.

“Krisis guru dan pengawas di kota Bekasi menjadi catatan tersendiri untuk menyiapkan guru-guru yang berkualitas dan berintegritas,”pungkasnya

Chairoman berharap ke depan akan muncul guru-guru teladan yang menjadi role model bagi guru-guru lain agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kota Bekasi.

 

 

Imron R

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: