Diduga Tersengat Arus Listrik, Sesosok Laki-laki ditemukan Meninggal Dunia di Legian Kuta Badung

BHAYANGKARA 1_BADUNG_BALI | Rabu ,19 Mei 2021 sekitar jam 15.00 wita, bertempat di areal kebun Villa Surya Mas Jl. Raya Legian Kaja no. 478 Legian Kuta Badung, telah ditemukan seorang laki-laki meninggal dunia.

Identitas korban diketahui, I Wayan Mertayasa (34). Menurut keterangan saksi Ni Komang Ayu Nia Wijayanti (23) pada hari Rabu tanggal 19 Mei 2021, sekitar jam 07.00 wita, saksi parkir diareal belakang Hotel Surya Mas, kemudian saksi melewati jalan areal hotel, dan bekerja di depan Pertokoan, sekitar jam 15.00 wita saksi hendak pulang karena sudah waktunya jam istirahat pulang.

Pada saat mengarah ke areal parkir saksi banyak melihat daun yang habis dipotong, tiba-tiba saksi melihat dipinggir jalan orang yang sedang posisi tertelungkup memakai baju biru, celana warna hitam.

Ternyata yang Tergeletak adalah Bli Wayan (Korban) yang bertugas sebagai Attendante (tukang bersihkan kolam), saksi sempat memanggil, Korban tapi tidak ada sahutan dari korban.

Kemudian saksi memberitahukan Kepada mbak Juli, bahwa Bli Wayan tergeletak, kemudian saksi balik lagi lihat kondisi korban dengan Juli dan masih tergeletak.

Selanjutnya dilaporkan kepada pak Dede (menantu pemilik Surya Mas), dan juga langsung melihat korban, diduga korban tersengat aliran listrik kebun, kemudian aliran listrik kebun dipadamkan oleh pak Ketut Ariawan (Kepala toko Surya Mas).

Oleh pak Ketut Ariawan dan Bu Kadek (saksi 2) korban dibalikkan posisinya ternyata korban masih memegang sabit dan tersangkut kabel listrik, dan wajahnya berwarna kebiruan dan dari mulut keluar buih, diduga korban meninggal dunia.

Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Kuta.

Ketut Ariawan, (39) Menerangkan, pada hari Rabu, 19 Mei 2021, sekira pukul 15.00 wita saksi diberitahukan oleh teman saksi, Komang Niya Ayu Wijayanti (saksi 1) bahwa ada karyawan Villa an. Wayan alias Sontang (korban) terkena strum di area kebun Vila, kemudian saksi mendatangi TKP dan melihat korban sudah tertelungkup ditanah kebun, saksi kemudian langsung mematikan kilometer listrik diposisi vila 4, saksi mendekati korban utk membalikkan badan korban, dng posisi korban masih memegang sabit yg menancap ditanah, saksi melihat wajah korban sudah membiru dengan mengeluarkan busa dimulut korban, setelah itu saksi menelp kaling Legian Kajaan. Wayan Riasa, diberitahukan untuk menunggu petugas Linmas Legian datang dan tidak memindahkan mayat korban, kurang lebih 5 menit petugas dari Linmas datang, dan petugas dari Kepolisian datang untuk cek TKP .

Ni Kadek Sariati(37) Menerangkan, saat sedang nyapu di rungan pemilik rumah (Hotel Surya Mas) dan tiba tiba datang saksi juli dan Komang (saksi 1) bilang ke saksi bahwa pak wayan (korban) pingsan selanjutnta saksi masuk kedalam rumah dengan mksud matiin kompor, setelah itu saksi ke TKP dan melihat korban tertelungkup, kemudian dengan pak Ketut Ariawan (saksi 2) memeriksa kondisi korban dg cara membalikkan badan korban, terlihat tangan korban memegang sabit yg masih menempel kabel listrik kebun, wajah membiru, dan dadi mulut keluar buih, sempat dicek kondisi korban sudah meninggal dunia.

Hasil yg ditemukan di TKP Ada sebuah sabit disebelah korban, Banyak bekas batang daun berserakan,Terlihat kabel listrik dibawah kaki korban,Sabit gagang dadi besi mengenai kabel listrik dan masih hangat.

Korban diduga meninggal dunia karena tersengat listrik areal kebun Hotel Surya Mas.

 

 

 

 

 

NI LUH BUNGA

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: