Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali dan Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri, Gelar Vaksinasi bagi Masyarakat Pesisir

BHAYANGKARA 1_POLDA BALI | Ratusan nelayan dan masyarakat pesisir mengikuti vaksinasi massal yang digelar Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali dan Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri.

“Melalui vaksinasi merdeka ini, kami ingin memberikan kemudahan bagi para nelayan, anak buah kapal, masyarakat pesisir yang tidak sempat menuju ke tempat vaksinasi di daratan,” terang Kepala Baharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistiyanto, Jumat (1/10/2021) di Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Dalam vaksinasi yang dilakukan di atas Kapal Polisi Enggang ini, Komjen Arief juga memberikan pengarahan kepada seluruh ABK kapal, Kasatpolair dan jajaran Ditpolairud Polda Bali untuk membantu mempercepat vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin.

Menurutnya, vaksinasi di Bali layak diprioritaskan karena selain merupakan daerah tujuan wisata utama, Bali juga merupakan tempat pertemuan event-event internasional.

“Bali menjadi fokus yang penting untuk diprioritaskan kegiatan vaksinasi karena banyak event internasional yang diselenggarakan di Bali, dan kegiatan yang melibatkan organisasi internasional,” jelasnya.

Ditambahkan, kendati sudah tervaksinasi, masyarakat diimbau agar tidak kendor dalam menjaga protokol kesehatan.

“Meski sudah vaksiansi, prokes harus tetap dijaga, diperketat dan ditingkatkan karena akan menjadi cara untuk mencegah terjadinya penularan antar individu,” tuturnya.

Selain vaksinasi, kegiatan yang turut dihadiri Dirpolair Korpolairud Polri Brigjen Pol. Yassin Kosasih, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Edy Murbowo.

Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, serta Dirpolairud Polda Bali Kombes Pol. Toni Ariadi ini, juga diisi pembagian sembako untuk nelayan dan masyarakat pesisir.

Kegiatan diakhiri dengan joy sailing Kabaharkam bersama rombongan dengan KP. Murai menuju perairan bali.

 

 

Tim Bali _ MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: