Ditengah Aksi Bersih-Bersih Lingkungan, Babinsa Tetap Ingatkan Warga Untuk Patuhi Protkes

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan ditunjukan oleh Babinsa Desa Budeng Koramil 01 Negara, Kodim 1617 Jembrana. Bersama-sama dengan warga binaan, Babinsa Budeng Serda Putu Eka Adnyana melaksanakan giat Kerja Bakti dengan membersihkan Sampah baik Organik maupun Non Organik di lingkungannya, Sabtu ( 05/06/2021 )

Aksi Sosial pembersihan sampah di sepanjang jalan dan selokan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Desa Budeng beserta Staf, Karang Taruna, Kelian Dusun seDesa Budeng, Ketua LPD dan Staf, Kelompok Tani Hutan Mangrove serta Warga Desa Budeng.

Babinsa Desa Budeng Serda Putu Eka Adnyana yang turut dalam aksi sosial tersebut mengatakan bahwa kegiatan gotong royong pembersihan sampah di sepanjang jalan serta selokan tersebut secara rutin dilakukan setiap satu bulan sekali oleh warga Desa Budeng. Untuk itu dirinya sangat mengapresiasi adanya aksi Pembersihan Lingkungan yang dilakukan oleh Warga masyarakatnya.

“Kami bersama Warga beserta Aparat Desa, secara rutin melaksanakan Pembersihan Sampah terutama Sampah plastik yang sangat mengganggu kebersihan dan Pemandangan di sepanjang jalan” Ucap Serda Eka Adnyana.

Lebih lanjut Serda Eka Adnyana menuturkan aksi Pembersihan Sampah tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan sehingga dirinya berharap aksi tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan. Ditengah aksi bersih-bersih tersebut Serda Eka Adnyana juga tetap mengingatkan dan menghimbau warga masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid 19 saat ini.

“Meskipun saat ini Jembrana data konfirmasi positif Covid-19 nya mengalami penurunan, hal tersebut bukan berarti kita harus lengah dan mengabaikan Protokol Kesehatan, namun justeru malah sebaliknya harus semakin waspada”. Lanjutnya.

Serda Eka Adnyana mengakui, bahwa dirinya bersama dengan Bhabinkamtibmas serta Aparat Desa lainnya yang tergabung dalam Satgas Covidy secara rutin dan terus menerus melakukan upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. Upaya dilakukan dengan sosialisasi serta terus mengingatkan warga untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan apapun terutama saat warga beraktivitas di luar Rumah.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: