Ditpolairud Polda Bali, Laksanakan Pengamanan Terhadap Para Pekerja Migran Indonesia

BHAYANGKARA 1_BALI | Ditpolairud Polda Bali yang tergabung dalam Pengamanan kedatangan Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) kembali mengamankan kedatangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) sebanyak 19 orang ABK dari Kapal KM Bandar Nelayan 188 yang lego jangkar di perairan Nusa Dua, Jumat (21/5/21).

Ipda Donisius Siku yang bertindak sebagai Padal Pengamanan beserta instansi terkait bergabung dengan Kapal Pamwal gabungan dari TNI AL, POLRI,KPLP, BASARNAS DAN BAKAMLA berangkat menuju perairan nusa dua untuk melakukan pengawalan Kapal KRI ESCOLAR yang berisi 19 orang crew dari Kapal KM Bandar Nelayan untuk melakukan pengawalan menuju ke Dermaga penumpang.

Untuk pengangkutan para ABK Kapal KM Bandar Nelayan 188 dilakukan oleh KRI ESCOLAR sebanyak 19 orang ABK/PMI yang tiba di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa diaksanakan pemeriksaan barang di gedung BCT dan dilakukan penyemprotan desinfektan kepada barang bawaan ABK/PMI, selanjutnya sejumlah 19 orang Crew Kapal KM Bandar Nelayan 188 dibawa menuju hotel aston kuta. Bay Pass Ngurah Rai Denpasar dengan menggunakan 1 unit minibus dan 4 unit mobil SUV untuk langkah awal karantina sambil menunggu hasil swab test dari tim medis.

Kegiatan pelaksanaan pengamanan kedatangan para ABK/PMI Kapal KM. Bandar Nelayan 188 di pelabuhan Benoa Bali dapat berjalan aman dan lancar berkat sinergitas yang terbangun antar aparat yang berada di Pelabuhan Benoa Bali.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: