Dukung Kegiatan Posyandu di Wilayahnya, Babinsa Koramil 1617-01/Negara Juga Berikan Sosialisasi Tentang Vaksinasi Covid-19 Kepada Warga

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Di tengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir Babinsa Desa Batuagung Pelda I Nyoman Suarken turut berperan serta membantu Bidan Desa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu di Desa Binaannya serta juga memberi himbauan kepada setiap warga yang datang agar tetap mematuhi Protokol kesehatan guna menekan dan memutus penyebaran Covid-19, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Banjar Batuagung, Sabtu ( 12/06/2021 ).

Posyandu merupakan kegiatan Kesehatan yang di selenggarakan oleh Bidan Desa untuk masyarakat serta di bantu Petugas Kesehatan dari Puskesmas dengan tujuan meningkatkan Pelayanan Kesehatan serta menambah Kebutuhan Gizi Balita dan menekan angka Kematian Ibu hamil, dalam kegiatan tersebut Babinsa Batuagung melaksanakan Pemantauan dan menghimbau warga yang datang untuk selalu mematuhi protkes selama kegiatan Posyandu berlangsung.

Dalam kesempatan itu Babinsa Batuagung juga sekaligus mensosialisasikan tentang Program Vaksinasi kepada warga yang datang, Dimana hal tersebut merupakan program dari pemerintah dan sejalan dengan Perintah Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos selaku Dandim 1617 Jembrana yang bertujuan mengajak masyarakat untuk bersama- sama mensukseskan Vaksinasi Covid-19 karena Vaksinasi merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menekan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tujuan Vaksinasi adalah untuk Menambah Imunitas tubuh serta tentunya menjadi salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan melindungi masyarakat agar tetap sehat”. Tegas Babinsa

Lebih lanjut Pelda I Nyoman Suarken juga menghimbau kepada warga yang datang agar tetap taat terhadap protkes Covid-19 di manapun berada, dan berpesan kepada warga sesampainya di rumah masing- masing hendaknya melaksanakan pembersihan badan secara keseluruhan dan tentunya selalu menerapkan 3M seperti mencuci tangan sebelum masuk rumah, selalu menggunakan masker selama di luar rumah dan tentunya tetap menjaga jarak sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19.

“Mari bersama- sama kita tingkatkan disiplin tentang pentingnya Protkes Covid-19 demi kesehatan bersama”. Sambung Pelda I Nyoman Suarken.

Terlihat saat pelaksanaan Posyandu tersebut Babinsa Desa Batuagung Juga membagikan Masker secara gratis kepada warga sebagai upaya Pencegahan serta mempertahankan agar Wilayah Batuagung tetap terbebas dari Covid-19.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: