Forkopincam Tambun Selatan Tinjau Sumbatan Sampah Kali Jambe

TAMBUN SELATAN_KABUPATEN BEKASI – Mediabhayangkara1.com | Masuk musim penghujan di Kabupaten Bekasi, Forkopincam Tambun Selatan Ttnjau langsung ke lokasi Sumbatan Sampah di kali Jambe, Pada Selasa 02/11/2021.

Pelda Dede Sonjaya Babinsa kelurahan Jatimulya Koramil 01 Tambun saat di lokasi mendampingi Iwan Kadin PUPR Kabupaten Bekasi ,

Deni Sekdin, Kabupaten Bekasi, Hamid Kabid LH (lingkungan Hidup) Kabupaten Bekasi

Ibu Sukmawati Kabid SDA, (Sumber Daya Alam )Kabupaten Bekasi,Junaefi M.STP.M.Mc Camat Tambun Selatan, Mayor Chb Daya Bakir Danramil 01/Tambun, Fikry Lurah Jatimulya

Acara tersebut berlangsung di RPH (Rumah Pemotongan Hewan) Kampung Kali Jambe RT 007/008 Kelurahan Jatimulya Kec Tambun Selatan Kab Bekasi.

Dalam jumpanya kepada media Danramil 01 Tambun Mayor chb Daya Bakir menyampaikan bahwa saya bersama Kadin PUPR, dan Sekdin Kabid Lingkungan Hidup serta Ibu Kabid Sumber Daya Alam serta Camat Tambun Selatan malam ini juga rencana Alat berat diturunkan untuk persiapan besok pelaksanaan eksekusi tumpukan sampah tersebut,” terang Danramil kepada awak media.

Di lokasi yang sama Camat Tambun Selatan, Junaefi M.STP.M.Mc mengatakan pihaknya mengerahkan puluhan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup, yang dibantu satu unit alat berat untuk mengangkut sampah di Kali jambe, yang mayoritas berbahan plastik dan kayu-kayu besar.”ujar Camat Tambun Selatan.

Selain itu Babinsa Pelda Dede Sonjaya ketika usai melihat lokasi kali Jambe dirinya menyampaikan Pembersihan sampah sambung, seharusnya menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya Satgas atau pemerintah saja.

Untuk itu, Dirinya mengimbau agar masyarakat bisa berperan aktif menjaga lingkungan sekitarnya, dan tidak membuang sampah secara sembarangan.” tutupnya.

 

 

 

YOMA_IRA 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: