Gabungan Sat-Reskrim Polsek Bogor dan Resmob Polresta Bogor Kota, Berhasil Tangkap 7 orang Pelaku Penyerangan dan Pengrusakan

BHAYANGKARA – 1 – POLSEK BOGOR – POLRESTA BOGOR KOTA – Unit Reskrim Polsek Bogor Barat serta Resmob Polresta Bogor Kota berhasil menangkap sedikitnya 7 orang yang diduga melakukan penyerangan dan pengrusakan di wilayah Cemplang Baru, Kelurahan Cilendek Barat, Kota Bogor, pada Selasa (20/10/2020).

Ketujuh orang tersebut diduga kuat tergabung dalam kelompok geng motor wara-wiri yang videonya tengah viral saat ini.

Dikatakan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, dilakukan penangkapan oleh anggota kami yang viral di video tersebut.

“Ada 4 orang yang menggunakan sajam melakukan pengrusakan, lalu kita kembangkan dan kita amankan 7 orang dari kelompok mereka, dan ini juga akan kami kembangkan lagi karena menurut pengakuan sementara ada sekitar 20 yang melarikan diri.

Saat ini, lanjut Kapolresta Bogor Kota sedang dikembangkan oleh tim Reskrim dari Polresta maupun polsek Bogor Barat.

“Nah barang bukti bisa kita lihat sajam yang mereka gunakan berupa golok dan celurit. Sementara ini kita kenakan pasal 170 KUHP tentang penyerangan/kekerasan bersama terhadap orang maupun barang dan UU Darurat No. 12 tahun 1951 tentang senjata tajam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Hendri Fiuser menjelaskan, Motif mereka ini dendam membabi buta, eksistensi kelompok, merasa punya kekuatan dengan menggunakan kekerasan ini.

“Nama-nama sudah kita kantongi, kita sedang memburu tersangka lainnya yang tergabung dalam kelompok geng tersbut,” jelasnya. //RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: