Gali Potensi Majukan UMKM, PEPES Kota Bekasi sinergi Bersama KADIN Kota Bekasi

BHAYANGKARA 1_KOTA BEKASI | Pengurus Pemberdaya Penggerak Indonesia Sejahtera (Pepes) Kota Bekasi melakukan audiensi dengan Kamar Dagang dan industri Indonesia (Kadin) Kota Bekasi sebagai upaya sinergitas dan kolaborasi program kerja pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan Kadin Kota Bekasi, Senin, (7/6/21)

Ketua Pepes Kota Bekasi , Sofiyah Prilestari dalam kunjungannya mengharapkan dukungan dan suport dari Kadin Kota Bekasi agar eksistensi UMKM khususnya anggota Pepes Kota Bekasi bisa lebih baik, profesional dan kembali bangkit di masa Pandemi Covid 19 ini.

” Sebagai lembaga yang mengayomi pelaku usaha industri dan perdagangan termasuk UMKM, kami anggap sinergitas ini sebagai bagian dari program kami memberdayakan dan membangkitkan perekonomian UMKM agar Naik Kelas,” ungkap Sofiyah.

Sofiyah berharap program kerja Pepes bisa dikolaborasikan dan mendapat dukungan dari Kadin Kota Bekasi salah satunya Gerakan Bersama Beli Produk UMKM Kota Bekasi yang pada akhir Mei

2021 kemarin sudah dilauncing Ketua DPRD Kota Bekasi, H.Chairoman J Putro.

Rombongan pengurus Pepes Kota Bekasi diterima Ketua Kadin Kota Bekasi, Muhammad Gunawan, Wakil Ketua bidang Koperasi dan Pembinaan UMKM, Aji Ali Sabana, Wakil Ketua 1 Herry, dan Ketua Komite Tetap (Komtap) UMKM, Kadek di Ruang rapat Kadin Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Ketua Kadin Kota Bekasi, Muhammad Gunawan menyambut senang atas kedatangan pengurus Pepes Kota Bekasi untuk memperkenalkan organisasi Pepes dan program kerjanya serta sinergitas yang bisa dikolaborasikan dengan program Kadin Kota Bekasi.

“Sebagai lembaga yang menaungi para pelaku UMKM kami sangat berterimakasih atas kunjungannya dan bertukar pikiran dalam menyelaraskan program kerja yang bisa disinergikan bersama, sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan profesional UMKM lebih baik lagi,” terangnya.

Program kerja Kadin Kota Bekasi dalam waktu dekat, kata Muh. Gunawan akan menggelar pelatihan sertifikasi PIRT dan Halal bagi pelaku UMKM untuk itu anggota Pepes mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan sertifikasi tersebut.

” Bagi anggota Kadin akan mendapatkan pelatihan dan pembinaan serta peluang ekspor. Untuk itu bagi anggota Pepes yang akan bergabung di Kadin Kota Bekasi segera melengkapi persyaratannya,” jelas Muh.Gunawan.

Ketua Pepes Kota Bekasi, Sofiyah Prilestari pun menyambut baik program Kadin Kota Bekasi terlebih peran serta lembaga Kadin Kota Bekasi sangat dibutuhkan bagi para pelaku UMKM agar tumbuh dan berkembang.

” Sinergitas ini Insya Allah bisa bermanfaat bagi kedua pihak dan saling mensuport agar UMKM di masa Pandemi Covid 19 ini bisa bangkit lagi,” ujar Sofi.

Dalam kesempatan yang sama, Aji Ali Sabana juga mengapresiasi program Pepes Kota Bekasi soal Gerakan Bersama Beli Produk UMKM yang sudah diresmikan Ketua DPRD Kota Bekasi, H.Chairoman J Putro yang bisa ditindaklanjuti lebih serius.

” Program Gerakan Bersama Beli Produk UMKM ini patut direalisasikan lebih serius lagi karena ini bisa mengangkat perekonomian dan eksistensi UMKM di Kota Bekasi,” ungkap Aji.

Karena menurut Aji, potensi yang bisa diperoleh dengan gerakan membeli produk UMKM terutama untuk pegawai pemerintahan, legislatif dan yudikatif di Kota Bekasi mampu menggerakan perputaran uang yang besar bagi UMKM, ungkap Aji.

 

 

IMRON R

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: