Gebyar Vaksinasi Presisi TNI – Polri Di SMPN 1 PasirJambu Kabupaten Bandung

BHAYANGKARA 1_PASIRJAMBU_KABUPATEN BANDUNG | Pemerintah terus mendorong vaksinasi Covid-19 untuk semua masyarakat termasuk pelajar.

Presiden Joko Widodo akan mengizinkan sekolah untuk belajar tatap muka saat seluruh siswa sudah diberikan vaksin corona. Untuk itu, Presiden Jokowidodo meminta kepala daerah untuk mempercepat vaksinasi kepada pelajar.

Pada hari Kamis 23 September 2021, Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 1 Pasirjambu, kabupaten Bandung.

Melaksanakan kegiatan vaksinasi presisi TNI – Polri, sebanyak 10.85 para pelajar dan akan dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu pada hari Kamis ini dan hari Sabtu tgl 25 jeda satu hari.

Bekerjasama dengan Polsek PasirJambu , Polresta Bandung, Koramil 2412

PasirJambu 0624 kodim kabupaten bandung, desa serta kecamatan dan nakes dari puskesmas PasirJambu.

Didalam vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Bpk Rachmat, S.IP. kepala kecamatan, dan AKP, Dana Suhenda Kapolsek PasirJambu,maupun pihak Koramil dan perangkat desa PasirJambu.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ada beberapa tahap yang dilakukan yaitu pendaftaran, screening dan penyuntikan vaksin.

Menurut Bpk, Drs Nandang Komara. M.M.PD. saat diwawancarai jurnalis dari Media Bhayangkara1 ( MB 1), ” tujuan dari program vaksinasi ini adalah untuk membentuk herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. ( Kamis, 23 September 2021).

Dan peserta vaksin anak didiknya nya sebagai siswa – siswi disekolah SMPN 1 PasirJambu selalu diingatkan, meskipun telah divaksin, diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan.” Ucap, Drs Nandang Komara kepala sekolah SMPN 1 PasirJambu.

Dan menurut salah seorang staf dan juga guru disekolah SMPN 1, saat diwawancarai dari Media Bhayangkara1 ( MB 1), H.Enjang Rohimat , S.AG, MM. Bidang kesiswaan, ” berharap upaya vaksinasi yang sedang dilaksanakan saat ini di lingkungan SMPN 1 PasirJambu, akan mempercepat pencapaian kekebalan komunal.

Dengan demikian Masyarakat dan para anak pelajar, khususnya anak – anak didiknya bisa terlindungi dari serangan Covid-19.”

Dan H. Enjang yang juga aktif sebagai pimpinan Da’i Kamtibmas PasirJambu dan aktif di kabupaten Bandung juga menambahkan para guru yang ada di sekolah tempat digelarnya vaksinasi di SMPN 1 PasirJambu juga ikut membantu di bagian administrasi.

” Petugas sekolah juga dilibatkan untuk membantu tenaga kesehatan ( nakes ) karena mereka minimal operator, kalau untuk tupoksi penyuntikan, ya oleh nakes, ” menurut H.Enjang bidang kesiswaan.

 

 

Syarif Hidayat

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: