Gelar Apel Siaga, Kodim 1617 Jembrana Siapkan Personel Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Kodim 1617 Jembrana menggelar apel siaga dalam rangka pengamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021. Apel siaga yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 1617 Jembrana jalan I Gusti Ngurah Rai tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dan sebagai langkah antisipasi perkembangan situasi yang tidak diinginkan selama kegiatan Hari Raya Idul Fitri berlangsung.

Apel siaga tersebut dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1617 Jembrana Kapten Inf Wayan Yudana, dirinya menekankan kepada para Babinsa yang di wilayah binaannya terdapat masjid atau musholla agar peka terhadap situasi dilapangan dan melaporkan setiap kejadian kepada Komandan Kodim 1617 Jembrana dan selalu memberi himbauan dan yakinkan masyarakat yang datang ke Masjid sudah sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

“Koordinaksikan dengan takmir masjid apabila selama kegiatan shalat Idul Fitri ada warga yang tidak taat protokol kesehatan covid-19, tegur mereka secara humanis dan persuasif selama kegiatan pengamanan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan.”.

Di kesempatan yang lain Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna ,S.Sos menjelaskan bahwa dirinya telah memerintahkan para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1617 Jembrana untuk memperketat pengamanan selama Hari Raya Idul Fitri dan Bagi Babinsa yang di wilayah binaannya terdapat masjid atau Musholla harus betul-betul memastikan protokol kesehatan Covid-19 bagi warga yang datang untuk melaksanakan sholat Idul Fitri, tentunya dilapangan kita harus berkolaborasi dengan unsur lainnya seperti Babinkamtibmas, pecalang, Ormas Islam, dan pengurus Masjid/Musholla atau Takmir.

“Tetap peka terhadap Perkembangan Situasi yang terjadi di wilayah binaan dan laporkan hal hal menonjol pada kesempatan pertama”. Tegas Dandim Haruna.

Lebih lanjut Dandim Haruna menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jembrana agar pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri dimasa pandemi kali ini wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan warga yang datang ke masjid atau musholla wajib menggunakan masker, Mencuci tangan sebelum masuk masjid serta menjaga jarak antara jamaah satu dengan jamaah yang lain agar tidak terjadi Cluster- cluster baru penyebaran covid-19 setelah pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Babinsa harus memastikan warga yang datang ke Masjid taat protokol kesehatan Covid-19.” Lanjut Dandim Haruna

Untuk bantuan Pengamanan secara khusus pada saat malam Takbiran tetap menunggu Petunjuk Perbantuan Personil dari Polres Jembrana sedangkan Personil yang ditunjuk di Pos Penyekatan Gilimanuk tetap diatur sesuai jadwal dan siap memback Up pihak Kepolisian sampai nanti berakhirnya masa Penyekatan pada tanggal 17 Mei 2021.

 

 

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: