Gelar Giat Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Kodim 1617/ Jembrana Sosialisasikan Program Kodim Pro Rakyat Dan Ajak Peserta untuk Jadi Motor Penggerak Melawan Covid-19

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Kodim 1617 Jembrana menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat sebagai upaya mempererat dan menjaga tali silaturahmi dengan tokoh/kalangan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan antara TNI dan masyarakat. Acara yang dilaksanakan di Makodim 1617 Jembrana Jalan I Gusti Ngurah Rai tersebut di buka langsung Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S.sos. Selasa ( 25/5/2021 ).

Kegiatan yang melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pelajar Tersebut mengangkat tema *Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa* dengan tujuan menjalin silaturrahmi serta memperkuat Persatuan dan Kesatuan antara TNI dengan Masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim 1617Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos. bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena bisa melaksanakan kegiatan bersama komponen masyarakat. Dandim Haruna juga mengatakan bahwa dirinya berusaha untuk memulihkan perekonomian dimasa pandemi Covid-19 dengan mengutamakan sektor Pertanian dan Perikanan. Kabupaten Jembrana pada saat ini fokus pada ketahanan pangan dan sektor pertanian, perikanan di karenakan sektor pariwisata saat ini mengalami penurunan dan berpengaruhnya sangat besar di wilayah Bali.

“Propinsi Bali mempunyai 1 Kotamadya dan 8 Kabupaten yang secara umum tertumpu pada sektor Pariwisata sehingga Pendapatan Asli Daerah mengalami penurunan (-), kecuali Kabupaten Jembrana justru mengalami peningkatan (+) karena di dukung oleh sektor Pertanian dan perikanan” Tegas Dandim Haruna.

Lebih lanjut Dandim Haruna mengatakan bahwa Kodim 1617/Jembrana telah menjalankan program dari Kodam IX Udayana untuk mencari terobosan guna memulihkan perekonomian masyarakat Kabupaten Jembrana dengan membuka sektor pertanian dan peternakan diantaranya pendampingan Usaha Tambak Udang di wilayah Kecamatan Negara, pendampingan Usaha Ayam Petelur di Wilayah Kecamatan Melaya, rencana pembukaan Lahan Penanaman Pohon Porang di Wilayah Pekutatan dimana semuanya bertujuan untuk membantu masyarakat di tengah terpuruknya ekonomi di masa Pandemi Covid-19.

” Usaha ini kami lakukan untuk membantu kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19″ Tutur Dandim Haruna.

Diakhir Sambutannya Dandim 1617/Jembrana menghimbau untuk warga masyarakat agar menjadi motor Penggerak di lingkungannya dalam penerapan protokol kesehatan serta selalu mengajak warga lainnya menjaga kebersihan lingkungan, melaksanakan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dimana semuanya bertujuan agar warga masyarakat Kabupaten Jembrana terhindar dari virus Covid-19 dan di akhir acara Dandim Haruna memberikan bingkisan Sembako sebagai bahan kontak kepada para tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan Komsos tersebut.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: