Gerakan Dukung dan Sukseskan Pilkades Serentak 2021

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BANDUNG | Pemerintahan Kabupaten Bandung sebentar lagi akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang pertama tahun 2021.

Sesuai jadwal, Pemungutan Suara di Desa Pasir Jambu kecamatan Pasir Jambu dilakukan pada Rabu 14 Juli, 2021 mendatang.

Tahapan demi tahapan telah dilalui panitia Desa maupun panitia Kabupaten.

Menariknya tidak sedikit pihak yang mendukung suksesnya agenda rutinan pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Bahkan dari pihak jajaran Kepala Desa memberi dukungan penuh untuk kesuksesan Pilkades serentak.

Setelah masa jabatan kades yang lama selesai yaitu bapak Asep Hamdani.

Desa Pasir Jambu kecamatan pasir jambu, kabupaten Bandung memiliki 6004 yang masuk kedalam daftar pemilih tetap dengan jumlah TPS nya sebanyak 14 TPS dan bakal calon kepala desa sebanyak 6 orang yang akan mengikuti pemilihan calon kepala desa diwilayah tersebut.

Dan salah satu bakal calon itu ada yang berasal dari luar desa Pasir jambu menurut keterangan dari ketua panitia pemilihan kepala desa ( P2KD ) Bapak Yuyun Ahmad Yunani dikantor sekretariat P2KD desa pasir jambu ( Rabu 2 Juni 2021 ).

“Kita dukung dan doakan Pemerintah Kabupaten Bandung sukses melaksanakan Pilkades serentak 2021 dengan damai dan konsolidasi demokrasi di tingkat Desa di Kabupaten Bandung semakin membaik,” ujarnya.

Harapan dari ketua panitia pemilihan kepala desa ( P2KD), semoga pemilihan kepala desa diwilayah desa Pasir Jambu, kecamatan pasir jambu kabupaten Bandung bisa berjalan baik, kondusif serta nanti bisa menghasilkan kepala desa yang baru dan benar memegang amanah sesuai dengan harapan masyarakat nya dipasir Jambu khususnya.

“Hajat besar Pilkades harus fokus kepada rekonsiliasi pasca Pilkades. Semua unsur BPD, panitia, tim pemenangan calon yang menang dan yang kalah harus bersama mempunyai tujuan membangun desa kedepan,” tuturnya.

Pasca terpilih nanti, Kepala Desa harus menciptakan program yang bagus mengawal Dana Desa dan memastikan status Desa berubah tidak ada lagi status Desa tertinggal dikabupaten Bandung.

 

 

SYARIF HIDAYAT

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: