Giat Bersih-bersih Sungai dalam Rangka Menyambut, Memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia di Jalan Astasura, Denpasar Utara

BHAYANGKARA 1_DENPASAR_BALI | Jum’at,04 Juni 2021 pukul 07.00 Wita bertempat di jalan Astasura sampai dengan pertigaan Antasura Dewi Madri Desa Peguyangan Kangin Kecamatan Denpasar Utara telah dilaksanakan giat bersih bersih Jalan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Lingkungan Hidup Se – Dunia yang selenggarakan oleh Komunitas Peduli Sungai ( KPS ) Kota Denpasar bersama Kodim 1611/Badung dan Masyarakat Desa Peguyangan Kangin diikuti – + 100 orang.

Rangkaian Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan Komunitas Peduli Sungai dan relawan serta masyarakat Desa Peguyangan Kangin dihalaman Parkir Warung Mina jalan Astasura No,91 Peguyangan Kangin Kec Denpasar Utara.

Setelah itu diberikan arahan oleh Dandim 1611/Badung program ini adalah dari kita untuk kita, tujuannya adalah supaya lingkungan kita bisa bersih jangan sampai dilingkungan kita kotor .Bali dulu indah dan bersih namun sekarang sudah berubah, saya prihatin dengan kondisi saat ini. Bali jangan sampai sampah ada dimana mana.

Saya berharap Bali khususnya di wilayah Kota Denpasar tetap bersih dan indah. bapak Ibu semua mari kita tingkatkan kebersihan dilingkungan kita masing masing.TNI selalu berada dimana mana apabila ada musibah TNI slalu hadir dan akan siap membantu apabila masyarakat terkena musibah.

Diharapkan di desa membuat suatu peraturan terkait dengan kebersihan lingkungan apabila masyarakat membuang sampah sembarangan bukan pada tempatnya harus di tindak atau di denda tujuannya agar masyarakat yang membuang sampah bukan pada tempatnya biar jera tidak akan mengulangi kembali

Setelah itu diberikan arahan dari Perbekel Desa Peguyangan Kangin Bapak Wayan Susila “Pada hari ini kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh bapak ibu yang hadir disini yaitu mengikuti giat bersih bersih dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Lingkungan Se – Dunia”

Adapun sasaran giat pembersihan yaitu di seputaran jalan Astasura dan sungai, aliran sungai menuju Subak Desa Adat Peraupan dan aliran sungai Subak Dalem Desa Peguyangan Kangin dilanjutkan dengan pelaksanaan pembagian kegiatan bersih bersih di bagi menjadi tiga sasaran selanjutnya masuk sasaran masing masing. Giat bersih bersih di jalan Astasura Desa Peguyangan Kangin selesai berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Dalam kegiatan ini Dandim 1611/Badung Kol Inf Made Alit Yudana bersama Komunitas Peduli Sungai ( KPS ) Kota Denpasar mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Kota Denpasar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti,bersih bersih dengan tujuan bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan agar lingkungan tetap bersih.

 

 

NI LUH BUNGA

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: