Hadir Disetiap Kegiatan Warga, Wujud Upaya Nyata Babinsa Kodim 1617 Jembrana Dalam Menekan Dan Memutus Mata Rantai Covid-19 di Desa Binaannya

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Peran aktif dan kehadiran seorang Babinsa dalam setiap kegiatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap warganya.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan Teritorial yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah binaannya haruslah aktif dan peka terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi menyangkut keamanan dan keselamatan warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Ketut Suburyana ( Babinsa Gumbrih ) yang melaksanakan pengamanan dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan serta menghimbau masyarakat pada giat Upacara Ngaben yang dilaksanakan di Banjar Rukun, Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Gumbrih sebagai wujud nyata dari tugas da tanggung jawabnya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Jembrana. Kamis ( 27/5/2021 ).

Menurut Danramil 1617-04/ Pekutatan Kapten Inf Tri Winarto, Di masa pendemi Covid-19 ini Setiap Babinsa sangat Extra dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya dan tentu dalam setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat tersebut sudah di koordinasikan dengan perangkat Desa dan Team Satgas penanggulangan Covid-19 yang ada di wilayah.

“Apa yang dilakukan Babinsa kami dilapangan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya Cluster baru di tengah masyarakat”. Tutur Kapten Winarto

Lebih lanjut Danramil 1617-04/ Pekutatan berkata apa yang dilakukan Babinsa tersebut sudah sesuai dengan arahan Dandim 1617/ Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S.Sos bahwa setiap Babinsa harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan warga binaannya dari segala hal termasuk Covid-19.

Serma Ketut Suburyana selaku Babinsa Gumrih mengatakan selaku Babinsa dirinya telah melakukan upaya-upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 diwilayah binaannya, dirinya juga tidak menginginkan setelah pelaksanaan Upacara Ngaben tersebut ada warga binaannya yang terinfeksi apa lagi menjadi korban Covid-19.

“Kami selaku Babinsa akan berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan masyarakat di Desa Gumrih untuk bisa terbebas dari Covid-19.

Selain melakukan pengamanan dan pengawasan Serma Ketut Suburyana juga menghimbau setiap warga yang datang ke Upacara Ngaben tersebut untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu 3M dengan Rajin mencuci tangan, selalu memakai masker dan setiap saat menjaga jarak selama kegiatan Upacara berlangsung dan hendaknya sesamapainya dirumah masing-masing langsung membersihkan diri dulu sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga yang lain. Terlihat selama kegiatan Upacara Ngaben tersebut masyarakat bisa melaksanakan himbauan Babinsa dan menyambut baik apa yang di sampaikan oleh serma Suburyana selaku Babinsa Gumrih tersebut.

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: