Halal Bi halal FORMI Kabupaten Bogor, Adakan Acara Sosialisasi Program, Kerja 2021, Zona V Bogor Barat

BHAYANGKARA 1_KABUPATEN BOGOR | Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( FORMI ) Kabupaten Bogor, adakan acara Halal Bihalal, sekaligus sosialisasi program kerja tahun 2021. Acara digelar di Villa Haji Umin, Cijengkol, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Sabtu, (21/06/21)

Ketua Umum Formi, Kabupaten Bogor, Usep Supratman, SH mengatakan, semua pengurus Formi Kabupaten Bogor harus terus meningkatkan soliditas dan menjaga kekompakan semua pengurus atau antara bidang yang ada di Formi itu sendiri.

“Formi juga harus mampu menjadi pelopor kembalinya olahraga tradisional. Olahraga jaman dulu harus kembali dilestarikan. Olah raga yang murah sambil berekreasi,” Kata Usep.

Sesuai intruksi Bupati Bogor, sambung Usep Supratman, menyampaikan, kepada para pelaku dan pengurus yang ada di FORMI kabupaten Bogor untuk bisa kembali mengaktifkan kegiatan olahraga tradisional dikalangan anak anak pelajar, remaja atau kaum milenial di Kabupaten Bogor.

“dapat membangkitkan kembali olahraga tradisional yang sempat ada di Kabupaten Bogor di era dulu seperti olahraga sumpitan, egrang, galah , dagongan dan bakiak,” Katanya sesuai intruksi bupati.

Tak hanya itu, lanjut Usep, Formi juga harus memasalkan kembali olahraga Kasti, kepada kalangan pelajar dan umum di Kabupaten Bogor.

“Karna Olahraga kasti, merupakan olahraga yang dilakukan secara beregu dan permainannya menggunakan jenis bola kecil. Permainan Kasti termasuk olahraga tradisional dan pada zaman dulu jadi olahraga favorit anak anak atau remaja yang ada di Kabupaten Bogor,” Ungkap Usep, sesuai intruksi Bupati Bogor, Ade Yasin.

Bupati, Ade Yasin, juga meminta, Kata Usep, bisa menggelar Festival olahraga kasti mulai tingkat desa, tingkat kecamatan dan sampai tingkat Kabupaten Bogor

“Bila perlu Kabupaten Bogor bisa jadi tuan rumah Festival Olahraga Kasti tingkat Jabar atau tingkat Nasional dan eventnya dilakukan di destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bogor,” Kata Usep menyampaikan, sesuai Intruksi Bupati.

Dalam Halal Bi Halal kali ini, Usep juga menekankan semua pengurus Formi harus all out dan profesional dalam melakukan semua tugas yang ada dalam program kerja ditahun 2021 ini.

Acara Halal Bi Halal FORMI Kabupaten Bogor ini diikuti oleh semua pengurus FORMI kabupaten Bogor dari semua bidang.

Ada beberapa kegiatan yang akan jadi garapan Formi Kabupaten Bogor ditahun 2021 diantaranya lomba Senam Pancakarsa, Bimtek dan lomba Otrad ( Kasti ) serta lomba lomba ketangkasan ,” ujar Usep Supratman

Walaupun masih dalam kondisi Pandemi, ia berharap semua program kerja Formi Kabupaten Bogor bisa direalisasikan di tahun 2021 dengan menggunakan Protokol Kesehatan yang sesuai anjuran dari Satgas COVID -19

Lebih lanjut, kata Usep, semua pengurus juga sudah harus paham dan bisa menjelaskan soal prestasi FORMI ke publik di Kabupaten Bogor.

“ Parameter prestasi FORMI sangat berbeda dengan prestasi KONI ataupun Bapopsi. Karena dengan semakin banyak masyarakat yang melakukan kegiatan berolahraga di Kabupaten Bogor, atau semakin banyak masyarakat yang mengenal dan melakukan Olahraga Senam Pancakarsa itu sudah ternasuk prestasi besar bagi FORMI Kabupaten Bogor,” paparnya

“ Saya berharap semua pengurus FORMI kabupaten Bogor harus bisa menjelaskan dan menjawab kepada semua pihak ketika ditanya soal sejauh mana prestasi yang diraih FORMI kabupaten Bogor,” pungkasnya

 

DARMA

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: