Tentang kami

 Media Bhayangkara 1 

Hadirnya Media Bhayangkara 1 ditengah-tengah masyarakat Indonesia ialah salah satu bentuk wujud kepedulian memberikan informasi sebagai konsumsi publik dalam pemberitaan baik pemberitaan di media online dan media cetak yang akurat, berimbang, terpercaya dan Independen tanpa intervensi dari pihak manapun.

Independen, Berani Mengungkap Fakta “ bertekad  dalam eksistensinya secara profesional.Sebagai media yang berdiri dan bersinergi untuk membangun serta mengawal pemerintah lewat informasi yang disajikan kepada khalayak sebagai kontrol sosial dalam keterbukaan informasi publik.

Media Bhayangkara 1 dalam pemberitaan fokus mengangkat kinerja TNI dan POLRI serta Lembaga Hukum lainnya dalam pemberitaan tentang keberhasilan tugas – tugas TNI dan POLRI maupun Instan Penegak Hukum yang ada agar membentuk paradigma positif dikalangaan masyarakat sehingga memberikan apresiasi tentang keberhasilan menjaga pertahanan dan keamanan dan penegakan supremasi hukum. 

Dalam menjalankan tugasnya wartawan Media Bhayangkara 1 sesuai dengan Undang undang Pers No. 40 tahun 1999 serta kode etik jurnalistik.

Dengan adanya Media Bhayangkara 1 dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat, institusi, swasta, TNI, Polri, lembaga dan perangkat hukum di negara Indonesia.

  1. Media memiliki peranan penting sebagai katalisator dalam masyarakat (Lasswell, 1934), bahkan teoritis Marxis melihat media massa sebagai perangkat yang sangat kuat (Power full Tool) terlebih lagi di era milenial sekarang ini. 

Pers Nomor 40 tahun 1999 dan UU Penyiaran No. 32 tahun 2002, yang kemudian ditetapkan untuk menjamin kebebasannya, dan pada akhirnya dapat menguntungkan semuanya, baik negara dan masyarakat.

Pers bebas dapat baik dan dapat buruk, namun tanpa pers bebas, yang ada hanyalah celaka (Albert Camus, Perancis).
Salah satu fungsinya adalah melakukan kontrol sosial, pers melakukan kritik dan koreksi. Pandangan terhadap pers saat ini harus Komprehensif, bukanlah Persial. Kenyataannya saat ini, pers juga memberitakan keberhasilan seseorang, lembaga pemerintah, instansi atau perusahaan swasta yang meraih kesuksesan dan berprestasi.

Jurnalis Media Bhayangkara 1 yang selalu meliput di lingkungan TNI dan Polri, akan berkomitmen secara konsisten membantu TNI dan Polri dan Lembaga Hukum dalam penyampaian pemberitaan, mempublikasikan tentang kinerja TNI dan Polri kepada masyarakat luas.

Berdasarkan hal tersebut dan tekat kuat untuk membantu perangkat negara baik pemerintahan maupun swasta, kami sebagai jurnalis pada akhirnya membentuk, mendirikan dan membangun media dengan nama Media Bhayangkara 1Independen, Berani Mengungkap Fakta. 

%d blogger menyukai ini: