Jalan Desa Bantar Panjang, Kabupaten Sukabumi, Hancur Total, Kurang Perhatian Pemerintah

BHAYANGKARA 1 – KABUPATEN SUKABUMI – Jalan Desa Bantar panjang Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hancur total. Jalan Desa yang letaknya di Dusun Pamoyanan rusak parah, sehingga membuat penguna jalan, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat kesulitan untuk melintasinya.

Jalan desa yang rusak parah terindikasi akibat akses jalan tersebut sering dilalui kendaraan bermuatan berat, seperti kendaraan pengangkut kayu, yang Diduga kuat penebangan pohon milik Perhutani.

Masyarakat setempat sudah berulang kali memperbaiki jalan milik desa yang hancur dengan cara gotong royong dengan cara swadaya mengumpulkan dana dari warga.

“sudah dua kali masyarakat di sini lakukan pengecoran di jalan ini, tetapi karna kendaraan beban berat yang sering lewat, jalan tidak dapat bertahan lama, akhirnya rusak kembali dan hancur,” ujar beberapa warga setempat, kepada Bhayangkara 1, Minggu (20/12/2020)

Masyarakat setempat menilai kurangnya perhatian dari pemerintah setempat untuk memperbaiki infrastruktur jalan itu yang sangat diharapkan segera diperbaiki, karna bagaimanapun jalan itu ialah akses utama bagi warga.

Seperti diungkapkan salah seorang kepala dusun setempat, kepada Bhayangkara 1, dirinya menyampaikan bahwa jalan tersebut belum mendapat perhatian dari pemerintah desa setempat, bahkan, lanjut dia, dirinya sudah sering mengajukan permohonan ke kepala desa agar jalan tersebut cepat diperbaiki

“Sudah sering saya ajukan untuk desa cepat memperbaikinya, akan tetapi dari pihak kepala desa mengatakan bahwa tidak ada dananya, habis dialihkan untuk corona,” Ujar kadus setempat kepada Bhayangkara 1. //NURYANA – KA. BIRO/ Team

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: