Jamin Keamanan dan Penerapan Protkes Pada Pelaksanaan Sholat Id Idul Fitri 1442 Hijriah, Kodim Jembrana Kerahkan Babinsa Lakukan Pengamanan dan Pengawasan

BHAYANGKARA 1_JEMBRANA_BALI | Kodim 1617 Jembrana melaksanakan pengamanan Sholat Ied hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Pengamanan dilakukan dengan menggelar patroli bersama dengan Polres Jembrana serta Satpol PP Jembrana dengan mendatangi Masjid yang digunakan umat Muslim dalam menjalankan ibadah Sholat Ied yang tersebar diwilayah Kabupaten Jembrana, Minggu (13/05/2021).

Selain meenggelar patroli bersama Kodim 1617 Jembrana juga mengerahkan Babinsa jajarannya untuk memantau penerapan Protkes serta mengamankan pelaksanaan Sholat Id dimasing masing wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya. Sejumlah personel siaga ( 1 SST ) juga disiagakan guna antispasi perkembangan situasi yang bisa terjadi selama rangkaian hari raya Idul Fitri.

Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos dalam keterangannya mengatakan dimasa Pandemi Covid 19 saat ini peran Babinsa dalam melaksanakan pemantauan dan pengamanan bukan saja untuk mengamankan berlangsungnya Sholat Id agar berjalan dengan aman dan lancar. Disisi lain kehadiran Babinsa di Masjid yang berada di wilayah binaannya yang digunakan untuk ibadah Sholat Id untuk mengingatkan kembali kepada Jamaah yang hadir agar dalam kegiatan ibadah selalu taat dan menerapkan protokol kesehatan.

“Selain memberikan rasa aman kepada umat Muslim dalam menjalankan ibadah Sholat Id, kita juga tetap menginggatkan dan menghimbau secara humanis kepada Jamaah yang hadir bahwa saat ini Pandemi Covid 19 belum berakhir, untuk itu kita selalu mengingatkan mereka dalam setiap pelaksanaan ibadah atau kegiatan apapun agar selalu menerapkan Protkes” Imbuh Dandim Haruna

Dandim juga menuturkan, dirinya beserta jajaran selalu berkoordinasi dengan Polres Jembrana dan Satpol PP Kabupaten dalam serangkaian pengamanan pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal tersebut sebagai upaya peningkatan sinergitas dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman kepada Umat Muslim yang merayakan Idul Fitri sehingga dalam setiap pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan khidmat, lancar dan aman.

 

 

 

BUNGA ENDANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: