Kades Harkat Jaya Konsisten untuk Realisasikan Anggaran Dana Desa & Samisade

SUKAJAYA – Mediabhayangkara1.com | Dana Desa (DD) adalah: Merupakan program Pemerintah Pusat, bertujuan untuk meningkatkan pemerataan pembangunan, memperlancar transportasi,mengatasi kemiskinan, mengurangi kesenjagan,meningkatkan kualitas perencanaan serta penganggaran pembangunan di tingkat desa hingga pemberdayaan masyarakat desa,dengan mendorong pembangunan infrastruktur di pedesaan yang berlandaskan keadilan dan kearifan lokal, begitupun program Satu Miliar Satu desa (Samisade) yang menjadi program unggulan pemerintah Kabupaten Bogor juga memilik marwah yang luhur.

Neneng Mulyati adalah Kepala Desa (KADES) HarkatJaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, padahal ia baru menjabat beberapa bulan saja sudah berhasil merealisasikan beberapa sumber anggaran,diantara nya DD dan SamiSade walau tidak sedikit kendala yang ia harus selesaikan.

Ini kata Neneng Mulyati “Anggaran yang bersumber dari dana desa (DD) tahap I Alhamdulillah sudah kami realisaskan pada bulan Juli 2021 yang lalu ke tiga titik infrastruktur jalan lingkungan(Jaling) yang terbagi di tiga titik, meliputi jaling pasir kupa congcorang dengan volume P. 250m x L.1,2m x T.0,1cm, lalu jaling Cibuluh P.250m x L.1,2m x T.0,1cm dan pasir ipus P.265m x L.1,2m x T. 0,1cm”

“Walaupun, masih kata Neneng Mulyati pada prosesi pengerjaan nya saat itu kami mendapati kendala teknis, yaitu hasil dari off name di intenal kami (Pemdes) mendapati kejanggalan dalam pelaksana di Lapangan, yaitu adaya kekurangan Volume dan sudah Kami laporkan juga kepihak kecamatan dan sudah dilakukan monef hasilnya pun sama, namun demikian kami (Pemdes) tetap melakukan tanggung jawab, dan akan menyelesaikan sisa kekurangan dari volume tersebut.

Adapun kelalaian teknis dilapangan, saat ini menjadi urusan iternal saya degan ketua TPK terdahulu dan dengan penuh tanggung jawab kades Neneng akan menyelesaikan kekurangan Volume.

Tambah Bu kades. “dengan pengalaman ini, Alhamdulillah membuat kami lebih dewasa, Kedepan kami akan lebih selektif, hati-hati, dan cermat sehingga program baik Program Desa,Daerah atau pusat bisa berjalan maksimal.

 

 

 

U. Seki Red MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: