Kades Koleang Menghimbau Prokes Dalam Penyaluran BLT-DD Tahun 2022

JASINGA_BOGOR – Mediabhayangkara1.com | Kepala Desa Koleang Abdul Rohman menghimbau kepada setiap keluarga penerima manfaat (KPM) agar uang bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022 bisa digunakan sesuai kebutuhan masing-masing.

“Kita dari pemerintahan desa berharap kepada masyarakat yang telah mendapat bantuan agar uang tersebut bisa digunakan dengan baik, sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” sebut Abdul Rohman kepada wartawan seusai acara penyerahan bantuan BLT-DD di aula, Sabtu (26/3/2022).

Pantauan wartawan di lokasi, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Karang Taruna, Babinsa, Babinmas turut mendampingi proses penyaluran bantuan.

Kembali, Abdul Rohman menjelaskan penyaluran tahap pertama dari dana desa diperuntukkan untuk 3 bulan. Diantaranya Januari, Februari dan Maret senilai Rp 900 ribu.

“Penyaluran BLT-DD ini sudah sesuai regulasi, 40 persen

dari DD untuk bantuan langsung tunai dan 32 persen untuk pembangunan akan di sekaliguskan untuk tahap 1 yang akan di anggarkan untuk pembangunan rehabilitas aula kantor desa. Itu pun kita pastikan harus tepat sasaran dan yang mendapat bantuan di Desa Koleang

ini ada 156 KPM tentunya itupun dengan mekanisme musyawarah desa khusus (Musdesus),” jelas dia.

Pada penyaluran ini, kata Abdul Rohman, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetap berwaspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini.

“Terkait kedisiplinan diri disaat musim pandemi saat ini, agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” himbaunya.

 

 

Fauzan Ridwansyah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: