Kanit I Jatanras IPTU I Nengah Seven Sampeyana S.H.,M.H.,didampingi Kasubnit 1 IPDA I Kadek Astawa Bagia ,S.H., Lakukan penangkapan Tindak Pidana Pasal 216 KUHP

BHAYANGKARA 1_DENPASAR | Kanit I Jatanras IPTU I Nengah Seven Sampeyana S.H.,M.H.,didampingi Kasubnit 1 IPDA I Kadek Astawa Bagia ,S.H ., melakukan penangkapan Tindak Pidana Pasal 216 KUHP, pada,Rabu 14 Juli 2021 sekira 09. 30 wita di Jl. Perempatan Jalan Gatsu Barat – Kebo Iwa Denpasar Barat.

Atas laporan I Gusti Made Ambara S.H., dengan saksi I Made Budiasa (46th),atas kejadian ini akibat yang ditimbulkan Rusaknya barier dan traficone sehingga penyekatan terbuka dan mengganggu petugas yang melakukan tugas penyekatan.

Kronologis Kejadian Rabu 14 Juli 2021 sekira pukul 09.30 datang mobil pick up warna hitam, mobil tersebut berhenti di Jl Gatsu Barat Kebo Iwa Denpasar, kemudian pengemudi turun dan langsung mengangkat barier serta penyekat jalan lalu melempar kepinggir jalan, orang tersebut berteriak menyuruh pengguna jalan untuk melewati pembatas tersebut setelah itu pelaku meninggalkan tempat dengan menggunakan mobil pick upnya menuju arah timur.

Modus Operandi, yakni Pelaku I Nyoman Gede Suteja ( 41)th membuka dan menggeser barier dan traficcone di area penyekatan sehingga kendaraan bisa melewati penyekatan.

Kronologis Penangkapan Berdasarkan adanya informasi bahwa ada orang yang membuka paksa penyekatan di TKP,  Tim  Resmob Polresta Denpasar dipimpin  Kanit 1  IPTU I Nengah Seven Sampeyana S.H.,M.H.,didampingi  Kasubnit 1 Jatanras melakukan penyelidikan di TKP dan dapat informasi dari Unit Lantas, orang yang dicurigai telah diberhentikan di jalan Kebo Iwa kemudian Team Resmob Polresta Denpasar mendatangi lokasi, terduga pelaku diarahkan ke TKP untuk menunjukkan barang bukti barier dan traficcone, kemudian pelaku dan Barang bukti dibawa ke Mako Polresta Denpasar untuk proses lebih lanjut.

Dari hasil introgasi Pelaku mengakui perbuatannya tersebut dan menjelaskan kejadian bahwa, Pelaku mengendarai mobil kijang pick up sekitar Jam 07.00 wita datang dari arah utara mengangkut besi yang sudah dirakit, berhenti di persimpangan dan berteriak karena tidak setuju dengann yang kebijakan penyekatan. Kemudian pelaku ingin jalan lurus keselatan namun karena di tutup, di arahkan ke barat.

Sekitar pukul 09.30 wita datang lagi dari utara membawa pasir dan semen, berhenti lagi di persimpangan, kemudian turun dari mobil dan membuka blokade penyekatan dengan cara menggeser paksa bariier dan traficcone serta mengarahkan pengendara lain untuk lewat, sehingga pengendara lain bisa menerobos penyekatan, setelah itu pelaku jalan ke arah timur.

Sekira pukul 14. 00 wita pelaku datang dari arah selatan. Sampai di simpang Gn Sanghyang-Jln Kebo Iwa pelaku di amankan oleh anggota polisi dan dibawa ke Simpang Gatsu-Kebo Iwa.

Barang bukti yang diamankan diantaranya Barier,Trafi cone serta mobil kijang pick up milik pelaku.

 

 

NI LUH BUNGA

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: