Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH Sampaikan Hallo Kamtibmas Dalam Program Bali TV

POLRES BADUNG_POLDA BALI – Mediabhayangkara1.com | Situasi Kamtibmas diwilayah kabupaten Badung ditengah Pandemi Covid -19 masih cukup aman dan kondusif. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH dalam dialog interaktif secara live streaming di Bali TV jalan Kebo Iwa No 63A Denpasar, Bali. pada hari Rabu, (03/11), sore pukul 16.00 wita.

Kegiatan dialog interaktif secara live streaming dengan tema “transformasi Polri yang Presisi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kkndusi” dipandu oleh I Made Sukadana Karang salah satu presenter Senior di Bali TV.

Pucuk pimpinan Polres Badung menyampaikan berbagai upaya telah dilakukannya oleh pihaknya mulai dari mensosialisasikan pentingnya disiplin terhadap Prokes, kegiatan yustisi (dari teguran hingga sanksi denda oleh Satpol PP Kabupaten Badung red), melakukan Tracing, Treatment, testing bekerjasama dengan instansi terkait seperti adat melalui tokoh masyarakat dan pecalang.

“Saat ini kita lebih fokus pengamanan di daerah wisata termasuk pengamanan tempat karantina bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali bersama-sama dengan para Stakeholder, dinas kesehatan untuk melakukan pengawasan / kontrol terhadap kesehatan serta wajib aplikasi pedulilindungi,” Terangnya.

Selanjutnya kata Kapolres Badung patroli rutin tetap dilakukan meskipun pemerintah telah menetapkan Bali PPKM Level -2, guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat. “Kita juga lakukan sistem pengamanan terpadu berbasis adat (Sipandu Beradat),” ujarnya.

“Ada ungkapan lebih baik mencegah daripada terjadinya kejahatan,” Sambungnya.

Terkait hari Raya Galungan dan Kuningan, pihaknya akan menggelar Ops Kepolisian dengan sandi ‘Ops Zebra Agung 2021 dengan mengedepankan fungsi lalunlintas demi meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan Kamseltibcarlantas yang aman kondusif.

Dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, Polres Badung juga memiliki trobosan kreatif yaitu Polisi berkebun. “kita cari lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif dan hasilnya kita serahkan kepada masyarakat itu sendiri,” katanya.

Senada dengan itu Guru Besar UNUD Profesor Dr. I K. Rai Setiabudhi, S.H., M.S. yang ikut hadir sebagai narasumber mengatakas sangat efektif dan memberi apresiasi atas kerja Polri khususnya Polres Badung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jika hal ini terjadi masyarakat tidak akan kekurangan pangan. “Tolong diteruskan ini luar biasa,” Ucapnya. Kamis, (4/11).

 

 

 

Tim Bali_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: