Kapolres Badung Hadiri Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Badung (RKPD) Th. 2022

POLRES BADUNG_POLDA BALI – Mediabhayangkara1.com | Bertempat di ruang pertemuan Kertha Gosana Puspem Kabupaten Badung Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH hadiri pembukaan Musrenbang Recana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Badung (RKPD) Tahun 2022. Selasa, (29/3 siang 10.30 wita.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos, M.Si, Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K, M.Si, Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes,S.I.K, S.H., M.H, Kajari Badung, diwakili Kasi Perdata dan Tata Usaha, Kadek Diah, Wakil Ketua I, DPRD Kab. Badung, I Wayan Suyasa, S.H, Sekda Kab. Badung, I Wayan Adi Arnawa, S.H, Asisten II Kab. Badung, I. B. Gede Arjana,Pimpinan OPD. Kab. Badung, Camat Se-Kab. Badung Kepala Desa/Lurah Se-Kab. Badung dan ratusan tamu Undangan.

Kapolres Badung mengatakan Musrenbang Recana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Badung (RKPD) Tahun 2022 ini, sudah melalui kajian yang komprehensif berdasarkan Tri Hita Karana. “Ya masyarakat Bali kan sudah kental dengan filosopi Tri Hita Karana ini, yakni selain harmonis terhadap yang utama Sang Pencipta, (Parahyangan), harmonis dengan sesama umat beragama yaitu toleransinya (Pawongan) serta lingkungan hidup harus di rawat, dipelihara dengan baik (Palemahan),” Ungkapnya.

Kalau kita menyadari lanjut Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, bahwa tubuh kita ini adalah berasal dari alam (kata orang Bali disebut Panca Maha Butha) yakni tanah, air, cahaya, angin dan ruang, maka dari itu alam ini, lingkungan ini, harus kita rawat dan jaga dengan baik.

“Di Polres Badung, kegiatan ini sudah kita lakukan dengan trobosan kreatif Warung Men Sampik (Warga beruntung menabung sampah plasti),” Ucapnya.

“Jika saja ini bisa disadari oleh masyarakat, tentu kita memiliki lingkungan yang bersih dari sampah plastik (tanah) udara menjadi segar, air bebas dari limbah sampah plastik, tentu cahaya lingkungan di ruangan yang sehat membawa indahnya pemandangan, layaknya tubuh manusia yang sehat dan bebas dari kotoran apapun,” Tutupnya.

 

 

 

Redaksi MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: