Kapolres Badung Membuat Ladang Tidur Menjadi Ladang Produktif di Subak Citra Bungkasa

BHAYANGKARA 1_POLRES BADUNG_POLDA BALI | Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH Launching Polisi berkebun di Subak Citra, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, guna ketahanan pangan terhadap masyarakat di tengah Pandemi, Covid -19. Selasa, (12/10) pagi 08.00 wita.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung I Wayan Wijana Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto S.H., M.H, Camat Abiansemal I B Putu Mas Arimbawa S.Sos, Danramil Kecamatan Abiansemal, Kepala Balai penyuluhan pertanian Abiansemal serta beberapa perbekel Kecamatan Abiansemal dan para Pekasih Desa Bongkasa.

Kapolres Badung menjelaskan, bahwa Desa menjadi tyang yang kuat dalam mencegah penyebaran virus corona covid -19. Hal ini disampaikan mengingat pembangunan berawal dari Desa, kesediaan pangan dari desa, begitu pula virus corona covid -19 juga dari Desa. Dengan demikian upaya pencegahannyapun difokuskan dari desa.

Dengan adanya penggunaan lahan tidur dijadikan sebagai lahan produktif diharapkan dapat membantu membangkitkan ekonomi rakyat ditengah rakyat berjuang melawan Virus Covid -19 dan kini telah menunjukan hasil yang menggembirakan yaitu positif covid -19 terus mengalami penurunan, tingkat penyembuhan sangat tinggi serta angka kematian sangat rendah.

“Ditempat yang indah, lestari, subur dan menyejukan ini, kita tanam bibit/benih Jagung dan EdamameĀ  bersama-sama dengan masyarakat akan dapat membantu membangkitkan ekonomi rakyat,” Ungkapnya.

Kegiatan yang banyak dapat apresiasi dari para pejabat dan masyarakat yang hadir akan terus di tingkatkan di masing-masing Polsek di wilayah hukum Polres Badung.

“Tidak hanya di Subak Citra ini saja kita manfaatkan lahan tidur menjadi lahan prodiktif, namun di masing-masing Polsek juga dilakukan hal yang sama,” Sebutnya usai menyerahkan bibit jagung, bibit kacang Edamame dan pupuk.

Selanjutkan kata Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali, Jika kesediaan pangan di desa kuat, virus Corona tidak akan menjadi momok yang menakutkan terhadap ekonomi masyarakat.

“Berkebun adalah salah satu idola yang tepat untuk mengembalikan ekonomi rakyat, ditengah wabah covid -19,” Pungkasnya.

 

 

Tim Bali _ MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: