Kapolres Badung Rawat Tanaman Kacang Edamame di Subak yeh Ayeng Munduk

POLRES BADUNG_POLDA BALI – Mediabhayangkara1.com | Merawat tanaman yang telah di tanam, merupakan kewajiban setiap orang dalam memelihara kesuburan tanaman, kelestarian lingkungan, sehingga tanaman memiliki kesehatan yang baik dengan hasil panen yang memuaskan dan berguna untuk diri sendiri dan masyarakat.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menyebutkan oksigen yang dihasilkan oleh alam banyak berasal dari tumbuhan, baik yang hidup secara alami maupun karena tangan-tangan kasih setiap orang. Namun yang beliau lakukan di subak yeh Ayeng Munduk krasan Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung yang diperkirakan sudah bisa dipanen kurang lebih sebulan lagi, memberikan manfaat terhadap masyarakat maupun polisi itu sendiri. Rabu, (17/11) siang 13.00 wita.

“Dengan Polisi Berkebun kita bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga situasi apapun yang ada di masyarakat, pihaknya lebih awal dapat mengetahui,” Sebutnya.

“Banyak masyarakat yang enggan melaporkan kejadian yang ada diwilayahnya dengan alasan jauh dari kantor polisi, memerlukan waktu yang tidak sedikit dengan pakaian yang sopan tentunya. Sekarang masyarakat tidak usah repot-repot ke kantor polisi hanya melaporkan kondisi yang dapat mengganggu kehidupan bermasyarakat, kita jembut dengan sarana Polisi Berkebun,” Jelasnya.

Manfaat lain yang didapat dengan berkebun yaitu berlatih kesabaran. Seperti misalnya tanaman yang di tanam di tiap – tiap kecamatan di Kabupaten Badung, mulai dari kacang edamame, jagung, mentimun, lele, bahkan ada yang diberikan bibit babi ((kucit) dan lainnya membutuhkan perawatan sedikitnya 2,5 bulan baru menemukan hasilnya. “Inipun kalau kita beruntung hasil panennya bagus,” Kata Pria lulusan Akpol 2002 di lokasi persawahan di Desa Sedang.

Namun menurut pucuk pimpinan Polres Badung ini, jika pekerjaan atau tanaman itu dicintai, tanaman tersebut akan membalasnya lebih dari yang kita dicintai.

“Mari terus rawat tanaman yang sudah kita tanam ini sebagai wujudkan kasih sayang terhadap makhluk hidup lain, semoga hidup kita bisa lebih bermanfaat dalam menjaga ketahanan pangan,” Tutupnya.

 

 

Tim Bali_MB1

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: