Kapolres Lebak Dampingi Kalemdiklat Polri dan Kapolda Banten Tinjau Vaksinasi di Pendopo Kabupaten Lebak

LEBAK – Mediabhayangkara1.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mendampingi Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, dan Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Pendopo Kabupaten Lebak. Jum’at ( 25/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho,S.H.,M.H.,M.B.A., Anjak Utama Lemdiklat Polri Irjen Pol. Asep Syahrudin. M.Si, Karojianbang Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Juansih, PJU Polda Banten, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.IK,.MH, Dandim 0603 Lebak Letkol. Inf. Nurwahyudi, SE,.M.I.Pol, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, Para Pejabat OPD Kabupaten Lebak,

Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si mengatakan,

“Hari ini saya mendapat tugas dari bapak Kapolri untuk bersama-sama kita melaksanakan vaksinasi serentak, ini merupakan tugas Mulia oleh negeri dan oleh bangsa ini untuk memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat kita,” ujar Rycko.

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk penguatan kesehatan masyarakat salah satunnya melalui vaksinasi Alhamdulillah sesuai dengan data yang kami terima pagi hari ini vaksinasi tingkat nasional untuk vaksin pertama sudah 93,85%, Vaksin kedua pencapaian sudah 75,3% dan vaksin yang ketiga baru mencapai 8,77% Oleh karena itu tugas kita berikutnya adalah memastikan untuk menuntaskan upaya utama melalui vaksinasi ini,” terangnya.

“Tingkat Pemerintah Kecamatan Kabupaten/kota dan provinsi harus memiliki data warga yang belum vaksin, yang paling penting buat kita sekarang adalah memiliki data warga yang belum divaksin sehingga kita bisa melakukan vaksinnasi dengan tepat,” ungkapnya.

“Dengan keberhasilan kita semua melaksanakan vaksinasi pemerintah juga sudah mulai memberikan kelonggaran untuk pelaksanaan tarawih pada bulan ramadhan bisa dilaksanakan di masjid-masjid secara berjamaah, mudik juga sudah mulai dijinkan bahkan penggunaan angkutan umum transportasi udara, darat, laut bagi yang sudah 3 kali vaksin bisa langsung membeli dan bisa langsung menggunakan moda transportasi pada waktu mudik nanti,” tukasnya.

Sementara itu Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,

“Ya pada hari ini kami mendampingi Bapak Kalemdiklat Polri dan Bapak Kapolda Banten meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Pendopo Kabupaten Lebak,” ucap Wiwin.

“Selain peninjauan Vaksinasi serentak kegiatan tersebut Bapak Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si juga memimpin pelaksanaan Zoom Metting Vaksinasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan Kapolda Jajaran seluruh Indonesia,” tambahnya.

“Bapak Kalemdiklat Polri memantau dan menyapa Para Kapolda Jajaran beserta Forkopimda yang melaksanakan vaksinasi serta menerima laporan terkait langkah-langkah yang dilakukan menjelang ramadhan dan mudik, dengan adanya pelonggaran-pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terang Wiwin.

“Kepada peserta Vaksinasi diberikan bantuan paket sembako simbolis dan Kami mengucapkan terimakasih kepada Warga Kabupaten Lebak yang sudah antusias mengikuti Vaksinasi, Polres Lebak berkomitmen untuk terus melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Lebak, Masyarakat yang belum Vaksin, ayo Vaksin,” tutupnya.

 

 

 

A.HABITAMA

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: