Kapolres Pangkalpinang Kunker Ke Polsek Pangkalan Baru, Dan Pimpin Apel Pagi

BHAYANGKARA 1_PANGKALPINANG_BABEL | Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S,IK M.H didampingi Kasi Humas Polres Pangkalpinang melakukan Kunjungan Kerja (Kerja) sekaligus Pimpin Apel pagi dihalaman Polsek Pangkalan Baru, senin (27/9).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk pengawasan, monitoring sekaligus wujud dukungan pimpinan kepada personel dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kedatangan Kapolres Pangkalpinang beserta rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Pangkalan Baru beserta anggota Polsek.

Saat memimpin Apel pagi, Kapolres Pangkalpinang memberikan arahan kepada anggota Polsek Pangkalan Baru. Tak hanya itu, Kapolres AKBP Dwi juga memperkenalkan diri, karena baru menjabat sebagai Kapolres Pangkalpinang.

Kunker kali ini, saya ingin lebih mengenal wilayah dan mengenal semua personel hingga sampai di tingkat Polsek.

Menurut Kapolres, bahwa pendekatan ini bisa membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Kapolres mengajak personil Polsek agar selalu profesional dalam melaksanakan tugas dalam mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan edukasi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas (5M).

Polsek merupakan ujung tombak kepolisian, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan sangat berpotensi terpapar Covid-19, maka dari itu agar selalu disiplin protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas juga mengedukasi masyarakat dalam penerapan prokes”, ungkap Kapolres.

Lebih Lanjut Kapolres dalam arahannya, mengajak kepada seluruh personelnya untuk meningkatkan Disiplin dan Kinerja sesuai tugas pokoknya masing – masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional dan ikhlas. agar kegiatan Tambang Inkonvensional (TI) ilegal tolong di upayakan tidak beroperasi di wilayah hukum Polsek. Walaupun berizin dan tidak berizin agar Kapolsek menertibkannya.

Dengan adanya lonjakan harga Timah naik membuat aktifitas penambangan TI ilegal mulai merambak di wilayah hukum kita. Kapolres mengingatkan untuk seluruh personil Polsek untuk fokus dalam kegiatan mobilsasi percepatan vaksinasi Covid 19, karena ini program pemerintah.

Antrian di SPBU, selalu humanis mengingat kebijakan Provinsi dalam penggunaan kartu untuk mengurangi antrian BBM di Spbu terutama penggunaan BBM solar.

Saya harapkan rekan rekan selalu melihat situasi dan kondisi dalam bertindak serta update situasi yang berkembang agar kita peka dan selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi saat ini.

Perhatikan sikap tampang, Kebersihan Mako, Diri dan Kerapian personil, ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan tugas harus sesuai prosedur, laksanakan buddy system serta selalu menjaga keselamatan. “Dalam setiap melaksanakan tugas selalu berkolaborasi dengan TNI dan stakeholder.

 

 

 

Syamsul Bahri 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: